Honda

Cetak Generasi Islami, Bupati OKUS Dorong Pengembangan Pondok Pesantren

Cetak Generasi Islami, Bupati OKUS Dorong Pengembangan Pondok Pesantren

Bupati OKUS, Popo Ali Martopo, B.com, saat memotong tumpeng Milad Ponpes Al-Anwar Simpang Sender, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah-Andriansyah-palpres.com

OKUS, PALPRES.COM  - Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.com, menghadiri Milad Ponpes Al-Anwar Simpang Sender, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPR Ranau Tengah), Kabupaten OKU Selatan, Sabtu, 28 Januari 2023. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Popo Ali menyebut bahwa Pemkab OKUS sangat mendukung keberadaan pesantren. 

Untuk itu, pondok pesantren yang ada di Bumi Serasan Seandanan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di bidang keagamaan.

"Kami berdoa dan tentunya mendukung supaya pondok pesantren dan yayasan ini akan terus eksis, dan terus menyediakan tempat bagi para santri dalam mengenyam pendidikan keagamaan di pondok pesantren ini," ujarnya.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

OKU Selatan sendiri, lanjut Bupati telah mempunyai Perda khusus terkait dengan pondok pesantren ini. 

Sehingga pemerintah dan DPR berkewajiban memberikan dukungan dan bantuan, baik secara angaran maupun dukungan berbentuk bangunan sarana dan prasarana.

"Insya Allah 34 pesantren yang ada di OKU Selatan saat ini akan mendapatkan bantuan tersebut secara bergilir. 

Jangan ragu dan teruslah berjuang," ujarnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Irhamsah mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati OKU Selatan menghadiri acara tersebut.

Dijelaskannya, Ponpes Al-Anwar ini sendiri te memiliki sejumlah sarana dan prasarana baru seperti asrama dan ruang belajar. 

Melalui sarpras baru ini, diharapkan dapat kian meningkatkan semangat para santri dalam belajar, sehingga Ponpes Al-Anwar dapat mencetak santri maupun santriwati yang berguna bagi masyarakat.

"Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu memperhatikan dan mensupport pondok pesantren untuk dapat terus berkembang," ujarnya.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com