Honda

Hadir di Peringatan Isra Miraj, Kapolres Pagaralam: Momen Untuk Terus Memperkuat Ukhuwah Islami

Hadir di Peringatan Isra Miraj, Kapolres Pagaralam: Momen Untuk Terus Memperkuat Ukhuwah Islami

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan saat menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Agung-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM –  Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M bertempat di Masjid Agung Kota Pagaralam berlangsung khidmat diikuti jemaah. 

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK yang hadir dalam acara itu berpesan, banyak sekali hikmah dalam perjalanan nabi Muhmmad SAW dalam peringatan Isra Miraj.

“Selain tingkatkan ibadah dan menjalani sunnahnya, momentum Isra Miraj ini mari kita perkuat ukhuwah Islamiyah bagi sesama muslim,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan peringatan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa diharapkan menjadi momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah dan mentauladani sunnah nabi agung Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

KH Abdul Majid Dahlan yang mengisi ceramah mengatakan, melalui momen penting bagi umat Islam ini, pihaknya mengajak seluruh jajaran agar dapat semakin harmonis dalam menjalin silahtuhrahmi, apalagi dalam kondisi ditengah-tengah mengadapi tahun politik seperti saat ini.  

“Kami mengharapkan agar momentum penting ini dapat  dimaknai sebagai peristiwa penting bagi umat Islam. Termasuk pula mengetahui dan dapat menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam, karena hal itu begitu penting dilakukan,” terangnya.

Ditambahkannya di bulan Rajab dan Syakban sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk memperbanyak puasa dan ibadah sunnah lainnya. 

Mengingat hal itu menjadi suatu pelatihan menjelang pelaksanaan bulan puasa Ramadhan. 

BACA JUGA:HORE! Ada Pemutihan Pajak Lagi, Pajak Motormu Mati 3 Tahun Boleh Bayar Setahun

Selain itu, Rajab merupakan bulan istimewa karena ada suatu momen penting terjadi yakni Isra Miraj, atau disebutkan dalam Alquran Surah Al Isra ayat pertama.

“Menjelang bulan Rajab, Nabi Muhammad SAW selalu berdoa dengan bunyinya, Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab, Syakban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan. 

Dan disebutkan pula bahwa Rasulullah tidak tidur bila belum membaca surah  Azzumar dan Alisra. 

Karena dua surah ini merupakan momen penting yang dialami Rasulullah SAW, diantaranya Isra Miraj, ada di Surah Alisra ayat pertama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: