Honda

Cetak Teknisi Berkualitas, Yamaha Engineering School Uji Kompetensi Para Teknisi

Cetak Teknisi Berkualitas, Yamaha Engineering School Uji Kompetensi Para Teknisi

Untuk semakin menguji kualitas lulusan YES di 15 Yamaha Training Center (YTC), maka di tahun 2023 ini Yamaha melakukan aktivitas kompetisi YES, yang diikuti 39 lulusan terbaik.-Dok Palpres-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Sebagai produsen sepeda motor di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkomitmen mengutamakan kepuasan para konsumen dengan menghadirkan produk berkualitas serta pelayanan terbaik. 

Salah satu bentuk pelayanan terbaik Yamaha dengan berupaya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta kompeten khususnya dibidang otomotif agar mampu menjawab kebutuhan konsumen terutama dalam hal perawatan sepeda motor.

Maka itu, Yamaha menghadirkan program Yamaha Engineering School (YES), sebagai program pelatihan intensif bagi lulusan SMU dan SMK jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) yang dalam 3 tahun terakhir belum bekerja atau tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Program ini yang terbuka secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi calon teknisi sepeda motor andal.

BACA JUGA:Pakai My Yamaha Motor Member Banyak Untungnya, Bisa Tukar Poin Hingga Ingatkan Kapan Harus Service

"Aktivitas YES menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) Yamaha karena keberhasilannya membantu mempersiapkan masa depan anak bangsa. Kami harap bersama eksistensi aktivitas ini dapat terus mendukung perkembangan kualitas generasi muda Indonesia baik softskill maupun hardskill terutama pada bidang otomotif,” ungkap Frengky Rusli selaku Assistant General Manager Servis dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pelatihan, kurikulum YES mengalami update pada tahun 2020. Untuk semakin menguji kualitas lulusan YES di 15 Yamaha Training Center (YTC), maka di tahun 2023 ini Yamaha melakukan aktivitas kompetisi YES, yang diikuti 39 lulusan terbaik.

Kompetisi YES Tersebut dilakukan dalam 2 tahapan, yaitu tahap teori dan praktek. Untuk tahap teori telah terpilih 7 (tujuh) lulusan terbaik yang berhasil lolos untuk mengikuti tahap praktek dan akan dipilih satu sebagai Lulusan YES terbaik secara nasional.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

Berikut adalah 7 (tujuh) Peserta YES terbaik di Indonesia:

1. Roy Anju Tumangger (Medan)

2. Glaudio Ilyanov (Pekanbaru)

3. Awan Kurniawan (Bandung)

4. Muhammad Ibnu Shaleh (Palembang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: