Ulang Tahun ke-70, Yamaha Perkuat Komitmen Inovasi dan Kepuasan Konsumen
Ulang Tahun ke-70, Yamaha Perkuat Komitmen Inovasi dan Kepuasan Konsumen--Dok Yamaha
PALPRES.COM- Yamaha Day yang hadir di bulan Juli selalu menjadi momen istimewa merayakan HUT Yamaha.
Di 2025 ini adalah perayaan 70 tahun Yamaha Motor Company (YMC) pada 1 Juli dan 51 tahun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 6 Juli.
Perjalanan panjang puluhan dekade ini telah diisi dengan banyak kisah, karya dan pencapaian, juga kebersamaan serta ikatan sebagai Yamaha Family.
Konsumen setia, komunitas, para stakeholder termasuk dealer-dealer dan supplier turut berperan penting dalam mendukung Yamaha bertumbuh besar dan maju pesat.
BACA JUGA:GEBRAK PASAR! Yamaha Rilis Motor Baru Kembaran Byson Seharga Rp28 Juta
BACA JUGA:RILIS WARNA BARU! Yamaha Grand Filano Hybrid 2026 Dibanderol Rp32 Jutaan
Tentunya apresiasi setulusnya dan terima kasih banyak bagi mereka juga pelbagai pihak lainnya atas support bernilai tinggi tersebut.
”Sudah puluhan dekade Yamaha Motor hadir, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada konsumen, stakeholders dan semua pihak yang telah bekerjasama mencapai kesuksesan bersama dalam perjalanan panjang ini,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Yamaha juga berpegang pada Kando untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, serta menyentuh hati mereka melalui produk-produk inovatif dan layanan optimal.
Pengalaman membahagiakan tak terlupakan membentuk ikatan emosional yang kuat.
BACA JUGA:Skutik Unik Yamaha Vinoora 2025, Bensin 1 Liter Bisa Tempuh 54 Km
BACA JUGA:SIAP-SIAP! Yamaha Bagikan 1.000 Oli Gratis Bagi Pejuang Rupiah
“Selanjutnya kami akan menerapkan Next Kando Actions yang berisikan banyak aktivitas buat internal dan eksternal Yamaha dalam satu cycle tak terpisahkan dan saling berhubungan,” jelasnya.
Untuk menciptakan Kando ini, caranya melalui “Unique Style of Yamaha” yaitu Innovation, Excitement, Confident, Emotion dan Ties sebagai satu kesatuan yang terintegrasi dengan tujuan “Revs your heart”.
1. Innovation
Yamaha berkomitmen menghasilkan inovasi produk yang terbukti dengan kehadiran Bike of The Year Nmax dan Aerox.
BACA JUGA:MAKIN FRESH! Inilah 3 Warna Baru Yamaha X-Ride 125 2025
BACA JUGA:RESMI MENGASPAL! Motor Sport Baru Yamaha Scorpio 150cc Dibanderol Rp35 Jutaan
Termasuk menciptakan genre Classy dengan skutik stylish fashionable Grand Filano dan Fazzio yang digemari Gen Z dan Millenial, dilengkapi mesin Blue Core Hybrid 125cc yang terkenal efisien, bertenaga, handal.
2. Excitement
Rasa Excitement konsumen beraktivitas memakai produk Yamaha berteknologi Yamaha Electric CVT (YECVT) yang meningkatkan performa berkendara dan memberikan sensasi berkendara Turbo.
Juga TFT Infotainment yang terhubung dengan Y-Connect dan terintegrasi dengan sistem navigasi, memberikan pengalaman berkendara yang lebih terhubung dan informatif.
BACA JUGA:HEBOH! Penampakan Motor Sport Baru, Benarkah Yamaha Byson Hybrid?
BACA JUGA:YAMAHA JAUH DI DEPAN! Luncurkan Motor Sport Jadul Versi 2025
3. Confident
Konsumen Confident menggunakan produk Yamaha karena diproduksi dengan kualitas global, tidak hanya jadi favorit domestik tapi juga diekspor.
Ini pun mendongkrak kepercayaan diri konsumen karena nilai tinggi produk Yamaha.
Salah satu contoh istimewa bagi konsumen Gear Ultima yang mendapatkan gratis perawatan motor selama 3 tahun atau 36.000 km, bebas biaya jasa servis tapi juga gratis Oli Mesin, Oli Transmisi, Filter Udara, dan Busi.
BACA JUGA:Intip Motor Penerus Yamaha Byson 2025, Cek Harga Terbarunya
BACA JUGA:Yamaha TW200, Motor Touring Rasa Trail Nyaman untuk Perjalanan Jauh
Rasa Confident konsumen termasuk karena jaringan luas Yamaha di berbagai wilayah Indonesia dengan service dan sparepart berkualitas.
Layanan juga terus diperbaharui, yang sudah diwujudkan melalui Premium Dealer.
4. Emotion
Yamaha sukses mengubah kehidupan berkendara konsumen dengan menjadikan sepeda motor tidak hanya sebagai sarana mobilitas tapi juga buat lifestyle.
BACA JUGA:Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi, Jika Melanggar Bisa Kena Sanksi Ini
BACA JUGA:Bawa Pulang Mobil Daihatsu Impianmu! SEVA Beri Untung Rp 1,5 juta Pengajuan Cepat Cuma 30 Menit
Konsumen pun menjadikan peningkatan kualitas berkendara ini sebagai pengalaman emosional dan kebanggaan mendalam.
Hal ini sesuai slogan Yamaha “Revs Your Heart” yang mengedepankan emosi dan passion.
Salah satu contoh wujud nyatanya adalah desain produk yang menghadirkan pride (Nmax, Aerox, Grand Filano, Fazzio), terbukti sangat diminati saat ini.
5. Ties
BACA JUGA:Luncurkan BSI OTO Melalui BYOND, Proses Beli Mobil Jadi Cepat dan Mudah
BACA JUGA:5 Keunggulan Dari Mobil Isuzu MU-X yang Wajib Kamu Ketahui, Pasti Cocok Buat Kamu Gunakan 2025
Ties atau ikatan sangat penting bagi Yamaha yang dibangun dengan erat dengan konsumen, komunitas dan partner bisnis melalui beragam aktivitas yang melibatkan emosi, kebersamaan dan semangat kebanggaan sebagai bagian dari keluarga besar Yamaha.
Sejumlah aktivitas yang makin menguatkan jalinan ikatan tersebut diantaranya MAXi Yamaha Day, event modifikasi (CustoMAXi, Fazzio Modifest), Racing (BLU CRU Yamaha Sunday Race, BLU CRU Yamaha Enduro Challenge, Yamaha Cup Race).
Long Term Vision sebagai arah pengembangan di masa depan Yamaha menatap masa depan dengan berpegang pada Long Term Vision yang bertujuan untuk menciptakan kebahagiaan yang lebih besar lagi bagi konsumen.
Dalam Long Term Vision ini terdapat ART for Human Possibilites dan Net Zero Carbon di tahun 2035 :
BACA JUGA:RESMI MENGASPAL! Mobil Listrik Xiaomi YU7 Punya Performa Mengerikan
BACA JUGA:Mobil Idaman Keluarga 2025, Dengan Keunggulan Irit BBM dan Kabin yang Luas
1. Advancing Robotics, Rethinking Solution, Transforming Mobility
Menciptakan produk dan jasa yang mengatasi masalah sosial melalui inisiatif Yamaha style yang unik, serta mempromosikan inovasi dalam mobilitas dengan menggunakan fondasi teknologi yang cerdas, untuk dapat menghadirkan kebahagiaan yang lebih besar bagi umat manusia.
2. Net Zero Carbon (Carbon Neutral)
Upaya menyelaraskan semua aktivitas dengan lingkungan, melalui ragam inisiatif berupa, Green Proper Award.
BACA JUGA:Punya Dana 80 Juta, Kamu Bisa Dapatkan Mobil Bekas Tangguh dan Irit BBM
BACA JUGA:Kamu Punya Mobil Listrik Tapi Gak Tau Merawatnya? Sini Kami Ada Solusinya
Yamaha menjadi satu-satunya brand sepeda motor di Indonesia yang meraih Green Proper Award 2025 dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk seluruh fasilitas produksi (plant) di Head Office, Jakarta dan West Java, Karawang.
Penghargaan ini menegaskan komitmen YIMM yang tidak hanya mematuhi regulasi, tetapi juga melampaui standar kepatuhan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam pengelolaan lingkungan hidup, baik di internal perusahaan maupun kontribusi sosial.
Indonesia Program market test E01 ini merupakan suatu proses yang penting bagi Yamaha untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.
Yamaha berpegang pada Next Kando Actions buat masa depan
BACA JUGA:Utamakan Ramah Lingkungan Mobil Listrik Wuling BinguoEV Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu
BACA JUGA:4 Review Keunggulan Suzuki Alton Lapin LC Mobil Legend Generasi Milenial
Dalam cycle Next Kando* Actions melibatkan karyawan Yamaha, konsumen dan business partner melalui bermacam aktivitas yang mengedepankan momen Kando* terkait dengan kehidupan mereka.
Di tahun ini, untuk merayakan bersama Hari Ulang Tahun di tahun ini, semua sepeda motor Yamaha bisa masuk Ancol gratis pada 4, 5, 6 Juli 2025.
Di samping itu, tersedia promo Juliet (Juli Hemat Bareng Yamaha) berupa diskon 30 ribu rupiah untuk pembelian oli mesin dan CVT kit untuk periode 1-31 Juli 2025.
Kesempatan ini diberikan karena Yamaha ingin berbagi kegembiraan yang dapat dirasakan segenap rakyat Indonesia.
BACA JUGA:Review Paling Serius Keunggulan Cloud EV Mobil listrik Pilihan Keluarga Masa Depan
Untuk setiap pembelian motor Yamaha, konsumen berkesempatan mendapatkan uang tunai 1 miliar rupiah tanpa dipotong pajak dalam Program Miliarder 2025.
Selain itu juga ada hadiah 100 iPhone dan hadiah-hadiah menarik lainnya.
Bagi setiap konsumen yang membeli motor Yamaha periode 11 Oktober 2024-30 Juni 2025 akan mendapatkan 1 nomor undian dan berlaku kelipatan.
Seluruh pengundian akan dilaksanakan di bulan Juli 2025.
Program Miliarder Yamaha merupakan tanda terima kasih kepada pelanggan Yamaha melanjutkan tradisi tahun lalu.
Untuk informasi lebih lanjut terkait porduk, silahkan mengunjungi website resmi Yamaha Indonesia https://yamaha-thamrin.co.id/
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
