Honda

Spaghetti Meatballs Makanan Khas Itali, Menu Buka Puasa Anak-anak Dijamin Suka

Spaghetti Meatballs Makanan Khas Itali, Menu Buka Puasa Anak-anak Dijamin Suka

Spaghetti Meatballs Makanan Khas Itali, Menu Buka Puasa Anak-anak Dijamin Suka-fb-chefjuna-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Spaghetti Meatballs atau dalam bahasa indonesia yaitu Spageti dan bakso, makanan ini adalah hidangan Italia-Amerika yang terdiri dari spageti, saus tomat, dan bakso. Oleh  imigran Italia di As spageti bakso dikembangkan kembali.

Menu Spaghetti and Meatballs sangat populer di Amerika dan Indonesia. Spaghetti dengan siraman saus tomat dan bola-bola daging serta ditaburi keju parmesan parut. Rasanya gurih sedikit asam.

Konon spaghetti khas Amerika ini diciptakan oleh seorang imigran Italia di New York City. Ia sengaja membuat bola-bola daging karena banyak persediaan daging di Amerika. Menu Italia-Amerika ini kini populer di seluruh dunia.

Spaghetti dengan bola-bola daging ini merupakan menu klasik yang disukai banyak orang. Enak dilahap hangat dengan taburan keju berlimpah.

BACA JUGA:Resep Agar Dodol Makanan Khas Palembang, Sajian Saat Lebaran

Dibalik makanan ini, ternyata ada banyak fakta uniknya. Di daerah asalnya Italia, ternyata saus bolognese disebut dengan ragu alla Bolognese. 

Saus ini tidak disajikan dengan spaghetti melainkan dengan tagliatelle, sejenis pasta yang lebih mirip fetuccini. Selain itu dalam resep aslinya, saus ini tidak hanya menggunakan tomat tapi juga bawang bombay, wortel, dan seledri. 

Orang Italia juga tidak menggunakan bumbu lain seperti bawang putih atau oregano, melainkan hanya menggunakan garam untuk memberi rasa gurih.

Teman-teman bisa membuatnya dirumah juga loh, yuk langsung dicoba.

BACA JUGA:Resep Kue Tradisional, Kue Cucur Asli yang Pasti Jadi dan Bersarang

Spaghetti Meatballs

By @dada.tastes

Bahan :

300 grm spaghetti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: