Honda

Pemdes Pagarsari Salurkan Bantuan Kemensos untuk 2 Lansia Kurang Mampu, Ini Buktinya

Pemdes Pagarsari Salurkan Bantuan Kemensos untuk 2 Lansia Kurang Mampu, Ini Buktinya

BANTUAN : Kades Pagarsari, Kecamatan Kita Lahat, Mauludin dan jajaran menyerahkan bantuan kepada dua warga lansia kurang mampu, Jumat 17 Maret 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Pagarsari, Kecamatan Kota Lahat menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), berupa satu set tempat tidur, paket sembako dan baju layak pakai.

"Alhamdulillah, untuk bantuan Kemensos RI langsung kita distribusikan ke dua warga lansia yang kurang mampu, di Desa Pagarsari," sebut Kepala Desa (Kades), Mauludin, Jumat 17 Maret 2023.

Mauludin menerangkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, tentunya sangat membantu sekali terutama sekali bagi 2 lansia.

"Ini sangat dibutuhkan sekali oleh mereka, satu set kasur baru, sembako dan pakaian. Sehingga mereka bisa memanfaatkan sebaik mungkin," ungkapnya.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Koin Rp50 Komodo Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

Dirinya mengemukakan, tentunya tidak hanya lansia saja, melainkan masyarakat yang masih membutuhkan bantuan kurang mampu.

"Selain lansia, ada pula warga masuk kategori tidak mampu, untuk inilah kepada jajaran Kemensos kedepannya menyalurkan bantuan," sebut Mauludin.

Mauludin berharap, dengan adanya bantuan ini tentu saja akan membuat diri, menjadi termotivasi untuk belajar dan menggapai impian.

"Tentunya kita tidak boleh lengah sedikitpun, dan bergantung terhadap bantuan dari pihak manapun, terpenting bisa memberikan pelayanan terbaik bagi penduduk desa," tegasnya.

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Terpisah, Camat Kota Lahat, Gemris Palo SIP MM mengemukakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali, terhadap bantuan yang didistribusikan oleh Kemensos RI.

"Oleh karena itu, untuk para kades dapat membantu warganya, terutama sekali bagi mereka segara ekonomi tidak mampu," terangnya.

Dirinya berharap, bagi warga yang semestinya mendapatkan bantuan, dapat disalurkan secara tepat sasaran dan dimanfaatkan oleh mereka.

"Semoga saja, para kades dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan serta rencana, sehingga arah kebijakan dan pembangunan mampu meningkatkan segalanya," tandas Gemris Palo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: