Honda

Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Lakukan Giat Komsos dan Anjangsana ke Rumah Warga

Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Lakukan Giat Komsos dan Anjangsana ke Rumah Warga

Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Serka Samsul Edi Memberikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu.-Koramil 401-02/Babat Toman For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, Serka Samsul Edi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah warga, Selasa 16 Mei 2023.

Kegiatan Komsos Babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu tujuan untuk melakukan pembinaan teritorial serta meningkatkan deteksi dini.

Sekaligus menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga sehingga informasi situasi yang berkembang bisa diketahui.

Disamping Komsos juga, Serka Samsul Edi melakukan anjangsana ke rumah warga kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako.

BACA JUGA:Jual Kesini Aja Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Dapat Cuan Jutaan, Hubungi Nomor WA Ini!

Dandim 0401/Muba, Letkol Arm Dede Sudrajat SH melalui Danramil 401-02/Babat Toman, Kapten Inf Suhartono membenarkan adanya giat dilakukan Babinsa Kelurahan Mangun Jaya.

Dia mengatakan, peran TNI di kewilayahan adalah turut serta menjaga ke stabilan wilayah binaan teritorial termasuk permasalahan ekonomi warga.

“Untuk itu saya selaku Danramil memerintahkan seluruh anggotanya untuk aktif di wilayahnya,” kata Danramil.

Tidak hanya itu saja, selain kegiatan Komsos dilakukan Serka Samsul Edi, dilakukan juga anjangsana dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang dianggap layak untuk diperhatikan.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-03/Kikim Lakukan Komsos Cara Beternak Kambing, Ini Penjelasannya

“Kita berikan bagi Ibu Karim dan istrinya, karena dinilai layak untuk diberikan bantuan.

Sebab, mereka tinggal di pinggiran sawah yang kesehariannya hanya mengandalkan hasil dari mencari ikan di sawah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Terpisah, Babinsa Serka Samsul Edi menambahkan, kegiatan Komsos dan Anjangsana sendiri guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat.

“Ini juga untuk mempererat hubungan TNI dengan Rakyat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: