Honda

Ustad Abdul Somad Beberkan Rahasia Masuk Surga, Apa Itu?

Ustad Abdul Somad Beberkan Rahasia Masuk Surga, Apa Itu?

Ustad Abdul Somad Beberkan Rahasia Masuk Surga, Apa Itu?--Sumber: Kata Sumbar

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ustad Abdul Somad memberikan amalan rahasia untuk masuk dalam surga.

Masuk surga adalah harapan semua manusia di akhirat nanti,perlu kita ketahui bahwa ada beberapa tingkatan surganya Allah Swt.

Yang pertama ialah Surga Firdaus surga ini di peruntukkan untuk orang-orang yang khusyuk dalam mengerjakan Sholat dan untuk orang yang menjauhkan diri dari perkataan yang tidak baik.

Selanjutnya surga Adn surga ini diperuntukkan untuk orang-orang yang beriman dan kesempurnaan iman dan Islamnya sekaligus untuk orang-orang yang sabar dalam menjalani hidupnya.

BACA JUGA:4 Keunikan Yordania yang Jadi Tempat Syuting Film Aladdin, Minat Berkunjung?

Yang ketiga yakni surga Na'im surga ini diperuntukkan untuk orang-orang yang yang beriman kepada Allah Subhanahuwataallah dan mengerjakan amal-amal sholeh.

Dari tiga tingkatan tersebut Ustad Abdul Somad memberikan sebuah amalan rahasia yang bisa membuat kita masuk surga dari sekian banyak amalan yang di ajarkan oleh Ustad Abdul Somad maka amalan inilah yang bisa kita kerjakan dan sangat mudah.

Apa nama amalan tersebut? Ustad Abdul Somad mengatakan amalan tersebut ialah sabar.

Ustad Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya mengatakan kita harus sabar dalam menjalani dan menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah Swt.

BACA JUGA:3 Kampus dengan Jurusan Akuntansi Terbaik versi QS WUR 2024, Ada Kampusmu?

UAS menegaskan harus tetap bersabar meskipun ada anggota keluarga yang meninggalkan untuk menghadap kembali kepada Allah subhanahuwataallah.

Jangan terlalu sedih dan terlalu meratapi atas kepergian orang yang kita dicintai.

Apalagi sampai menyakiti diri sendiri semua itu sudah berlebihan seperti menampar diri sendiri menjambak rambu sendiri.

Orang yang seperti itu dianggap tidak termasuk kepada golongan umat Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam.

BACA JUGA:5 Jurusan yang Hanya Ada di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024, Berminat?

Dalam Islam menangis berlebihan seperti meratapi orang yang telah meninggal hukumnya haram, kita hanya diperbolehkan menangis karena kasih sayang.

Jika ada yang meninggal maka segeralah mengambil air wudhu apalagi orang tersebut adalah anggota keluarga sendiri.

Allah Subhanahuwataallah memberikan Dua janji kepada orang-orang yang bersabar.

Seorang yang sabar dan semakin mendekatkan diri kepada sang penciptanya maka Allah Swt akan memberikan jaminan baginya. Apa saja Dua jaminan yang Allah janjikan tersebut?

BACA JUGA:3 Kampus dengan Jurusan Akuntansi Terbaik versi QS WUR 2024, Ada Kampusmu?

Yang pertama janii Allah subhanahuwataallah apa bila seseorang bersabar dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwataallah maka dia tidak akan kelaparan, sebab Allah subhanahuwataallah akan selalu mencukupi kebutuhan orang tersebut.

Yang kedua dihilangkan rasa takut, dengan kita mendekat diri kepada Allah Subhanahuwataallah maka kita akan terus berprasangka baik kepada Allah Subhanahuwataallah bahwa Allah akan memberikan lebih dari apa yang kita minta darinya.

Bukan hanya rasa lapar, ternyata Allah Subhanahuwataallah memberikan kepada hambanya yang mendekatkan diri kepadanya yakni keberanian untuk menghadapi segala bentuk ujian yang diberikan Allah Subhanahuwataallah kepadanya.

Ustad Abdul Somad memberikan beberapa contoh perbuatan yang mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwataallah juga memberikan contoh amalan hebat beliau mengatakan.

BACA JUGA:5 Jurusan yang Hanya Ada di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024, Berminat?

Amalan-amalan tersebut pertama mendoakan baginda Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.

Yang kedua mendoakan kedua orang tua, baik itu orang tua angkat, maupun mertua dan mendoakan para guru-guru.

Harus berprilaku yang baik yang selalu ringan tangan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan seperti orang kesusahan dan menjenguk orang yang sakit dan lain sebagainya.

Selanjutnya senang berbagi kepada sesama seperti menyisihkan sebagian dari rezeki yang di dapat untuk berinfaq untuk pembangunan masjid. Dan yang terakhir khusyuk dalam menjalankan ibadah.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Menjanjikan dan Gaji Tinggi, Ada Kampus TOP QS WUR 2024

Apabila kita telan menjalankan amalan yang tersebut seperti yang telah disampaikan oleh Ustad Abdul Somad diatas, maka ridho dari Allah Subhanahuwataallah maka akan otomatis kita dapatkan.

Ceramah Ustad Abdul Somad di akhiri dengan amalan-amalan yang akan mendorong kita untuk masuk kedalam surganya Allah dan apabila kita sudah mengerjakan amalan seperti yang disampaikan maka kita juga otomatis akan melakukan amalan-amalan lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: