Honda

Bukan di Pulau Jawa Stasiun CSI Tertinggi, Ternyata Ada di Sumatera, Stasiun Kertapati Namanya

Bukan di Pulau Jawa Stasiun CSI Tertinggi, Ternyata Ada di Sumatera, Stasiun Kertapati Namanya

Stasiun Kertapati Palembang-Istimewa/Net-

JAKARTA, PALPRES.COM- Masyarakat Kota Palembang, Sumatera Selatan patut berbangga.

Sebab, stasiun Kertapati yang masuk wilayah Divre 3 Palembang menjadi stasiun tertinggi untuk Indeks Kepuasan Konsumen atau Customer Satisfaction Index (CSI).

CSI merupakan suatu skala pengukuran yang menggambarkan tingkat kepuasan konsumen terhadap suatu produk, jasa atau layanan dengan memperhitungkan banyak parameter.

Pada semester 1 tahun 2023, Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan Survey Kepuasan Pelanggan menggunakan metode tatap muka, dengan 2.500 responden dari berbagai demografi yang beragam di seluruh wilayah layanan KAI yakni pada Daerah Operasi dan Divisi Regional.

BACA JUGA:Hanya Berjarak 3,4 KM Dari Stasiun Solo Balapan, Inilah Kampus Terbaik dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja

Di pulau sumatera sendiri, stasiun Kertapati, Palembang menjadi tertinggi.

Dalam survei yang dilakukan KAI di semester pertama, CSI tertinggi berada di Sumatera, tepatnya stasiun Kertapati di Divre 3.

Stasiun kertapati adalah stasiun besar kelas A yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan.

Berdiri sejak 1 November 1915, Stasiun Kertapati bertipe terminus yang menjadi akhi dari perjalanan KA penumpang dan barang.

BACA JUGA:6 Nama Stasiun KA Paling Kocak di Sumatera Selatan, Nomor 3 Bikin Merinding, Nomor 5 Asli Galau

KA penumpang yang berangkat dari stasiun kertapati adalah KA Sindang Marga, KA Bukit Serelo, dan KA Rajabasa.

Pentingnya CSI untuk peningkatan pelayanan pelanggan yang merupakan komitmen KAI untuk terus menghadirkan perbaikan layanan berkelanjutan, yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan.

Selain itu, CSI juga diharapkan bisa menciptakan customer experience yang positif, melalui berbagai inovasi yang telah dan akan dilakukan KAI.

Adapun 10 Stasiun dengan CSI tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: