Honda

Prospek Kerja Tinggi dengan Gaji Hingga Puluhan Juta! Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Pertamina

Prospek Kerja Tinggi dengan Gaji Hingga Puluhan Juta! Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Pertamina

Prospek Kerja Tinggi dengan Gaji Hingga Puluhan Juta! Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Pertamina--Sumber: Pertamina

PALEMBANG, PALPRES.COM - Beberapa jurusan kuliah di perguruan tinggi memiliki prospek kerja tinggi dengan gaji hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu jurusan dengan prospek kerja tersebut tentu saja kompetensi keilmuannya dibutuhkan oleh perusahaan, salah satunya PT Pertamina.

Kamu bisa memilih salah satu jurusan berikut ini yang memiliki prospek kerja yang tinggi dan gaji bisa sampai puluhan juta. Selain itu, jurusan ini juga sangat dibutuhkan PT Pertamina.

Dilansir dari YouTube Buruh Harian Lepas berikut ini jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan oleh PT Pertamina

BACA JUGA:Cara Mudah Klaim Saldo DANA Kaget ke Dompet Digital, Cek Fitur Terbaru Aplikasi DANA di Handphone Kamu!

1. Teknik Perminyakan

Sebagai perusahaan besar yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi.

Jurusan satu ini tentu sangat dibutuhkan oleh PT Pertamina. Sebab jurusan ini banyak mempelajari tentang sumber daya alam yang mempelajari tentang minyak dan gas bumi.

Menjadi lulusan Teknik Perminyakan dan telah mempelajari tentang pengeboran, distribusi dan ekonomi migas tentu bekal tersebut membuat kamu cepat diterima untuk bekerja di PT tersebut.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Universitas Gadjah Mada, Pernah Ngampus di Keraton?

Salah satu kampus terbaik yang menyediakan jurusan ini yakni Universitas Trisakti dan Institut Teknologi Bandung dan masih ada lainnya.

2.Teknik Pertambangan

Teknik Pertambangan juga salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan oleh PT Pertamina sebab PT tersebut merupakan PT yang bergerak dibidang usaha pertambangan.

Oleh sebab itu dengan menjadi lulusan dan bekerja di PT Pertamina kamu akan memiliki tempat tersendiri.

BACA JUGA:4 Cara Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp60 Ribu Lewat Aplikasi Resso, Auto Cuan Terus Nih!

Dengan modal ilmu yang selama ini dipelajari di bangku kuliah, membuat lulusan dari teknik pertambangan akan dipandang lebih oleh perusahaan.

Berminat di jurusan ini kamu bisa memilih Universitas Hasanuddin Makassar dan Institut Teknik Bandung sebagai perguruan tinggi dengan jurusan Teknik Pertambangan terbaik.

3.Teknik Sipil

Teknik Sipil sebagai jurusan yang mempelajari tentang cara merancang, membangun dan merenovasi infrastruktur, sangat penting bagi perusahaan industri pertambangan.

BACA JUGA:4 Cara Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp60 Ribu Lewat Aplikasi Resso, Auto Cuan Terus Nih!

Jika berminat memgambil jurusan ini ada beberapa perguruan tinggi terbaik yang menyediakan jurusan pertambangan terbaik.

Diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung dan masih banyak lagi.

4.Teknik Mesin

Siapa bilang kalau jurusan teknik mesin hanya bisa bekerja di engkel otomotif saja, kamu bisa juga bekerja di perusahaan besar seperti PT Pertamina yang membutuhkan tenaga teknisi mesin yang bisa menjaga dan memperbaiki kerusakan pada mesin.

BACA JUGA:5 Stasiun Tertua yang Aktif di Indonesia, Ada yang Berumur 159 Tahun, Stasiun Kertapati Termasuk Gak?

Oleh karena itu menjadi lulusan dari Teknik Mesin memiliki peluang kerja yang tinggi, seperti perusahaan yang saat ini banyak menggunakan mesin.

Berminat di jurusan ini kamu bisa memilih beberapa perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Sepuluh November.

5.Teknik Informatika

Di tengah meningkatnya perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat, membuat lulusan dari jurusan teknik informatika memiliki peluang kerja yang tinggi dan di butuhkan banyak perusahaan.

BACA JUGA:Mudah dan Langsung Cair! Merchant Partner OVO Ini Lagi Bagi-bagi Saldo Gratis, Aplikasi Apa Ya?

Jika kamu menjadi ahlu di bidang ini seperti menguasai baha pemrograman maka kamu bisa bekerja dimana saja seperti di PT Pertamina terdapat posisi untuk lulusan IT.

Berminat memgambil jurusan ini kamu bisa memilih perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia.

Seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Padjadjaran dan Universitas Diponegoro.

Nah, itulah lima jurusan yang saat ini sangat di butuhkan oleh perusahaan besar, terutama pada perusahaan PT Pertamina.*

BACA JUGA:Haus Langsung Hilang! Yuk Cobain Resep Milk Tea Boba Super Seger, Bikin Sendiri Dirumah Lebih Mantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: