Honda

3 Cara Membasmi Serangan Hama Kutu Putih pada Tanaman Hias Aglonema, Buang Bagian Terinfeksi!

3 Cara Membasmi Serangan Hama Kutu Putih pada Tanaman Hias Aglonema, Buang Bagian Terinfeksi!

3 cara membasmi serangan hama kutu putih pada tanaman hias aglonema--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Aglonema adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling populer di Indonesia, terutama di rumah-rumah perkotaan.

Tanaman aglonema dikenal karena tampilannya yang cantik, mudah dirawat dan dapat dimanfaatkan sebagai hiasan di dalam maupun luar ruangan, tapi seperti halnya jenis tanaman lainnya aglonema juga rentan terhadap serangan hama dan penyakit.

Salah satu hama yang sering menimbulkan masalah pada glonema adalah kutu putih, di mana kutu putih dapat menisap getah tanaman dan merusak daun, simak cara membasmi hama kutub putih pada aglonema berikut ini agar tanamanmu tetap sehat dan terawat. 

1. Gunakan pestisida organik

BACA JUGA:Menjawab Kebutuhan Pelajar, Karisma Matic 125 Cuma Rp17 Jutaan, Bensinnya Super Irit 

Salah satu cara paling efektif untuk membasmi hama kutu putih pada aglonema adalah dengan menggunakan pestisida organik, kamu dapat membuat pestisida organik sendiri dengan campuran air dan minyak kayu putih atau sabun cuci piring, lalu semprotkan campuran tersebut ke seluruh bagian tanaman yang terkena serangan kutu putih. 

2. Membersihkan tanaman 

Membersihkan tanaman secara teratur juga dapat membantu mencegah serangan kutu putih, bersihkan daun yang terkena hama dengan lap basah untuk menghilangkan kutu putih atau telur-telurnya hindari penggunaan air yang terlalu banyak karena bisa membuat tanaman terlalu basah dan rentan terhadap serangan jamur.

3. Buang tanaman terinfeksi 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Krecek Ikan Teri Basah, Ayo Dicoba!

Jika serangan kutu putih pada aglonema sudah parah Kamu mungkin perlu membuang tanaman yang sudah terinfeksi, tapi jangan membuang tanaman di tempat sampah rumah karena serangan kutu putih dapat menyebar sebaiknya bawa tanaman tersebut ke tempat pembuangan sampah khusus yang dibedakan dengan sampah lainnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: