Honda

Digenjot Fisiknya, Timnas Indonesia Latihan di Pusat Kebugaran Hotel

Digenjot Fisiknya, Timnas Indonesia Latihan di Pusat Kebugaran Hotel

Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang gyu mengungkapkan, latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain-pssi.org-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Para pemain Timnas Indonesia terus digenjot fisiknya guna meningkatkan stamina. Timnas Indonesia terus melakukan latihan di pemusatan latihan (TC) Turki. 

Kali ini, para pemain Timnas Indonesia terus melakukan penguatan fisik dengan melakukan latihan di pusat kebugaran (fitness center) Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, Selasa 26 Desember 2023. 

Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Dang gyu mengungkapkan, latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain.

Ada beberapa jenis latihan untuk gym.

BACA JUGA:Jay Idzes Diambil Sumpah Jadi WNI 28 Desember 2023, Ini Profilnya

BACA JUGA:Meluber Pemain Naturalisasi, Jangan Berharap Banyak dengan Timnas Indonesia di Piala Asia

"Salah satu tujuan latihan gym ini adalah memperkuat otot-otot kecil.

Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya bisa mendapatkan hasil yang sempurna," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI pada 27 Desember 2023.

Lebih lanjut diungkapkannya, jika ada kendala dalam power para pemain Timnas Indonesia. 

"Dalam waktu yang cukup singkat ini, memang sedikit sulit juga untuk meningkatkan power para pemain secara langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang," jelas Shin.

BACA JUGA:Arkhan Kaka Senang Jalani TC di Qatar, Ingin Tampil Maksimal di Timnas Indonesia U20

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023? Waketum PSSI Zainudin Amali: Target Realistis

"Saat ini stamina mereka (para pemain Timnas Indonesia) sangat kurang, penguatan ini sangat penting.

Tetapi para pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus," sambungnya.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Yakob Sayuri mengungkapkan jika dirinya siap menjalani materi latihan yang diberikan selama TC di Turki.

Lebih lanjut diungkapkannya, jika dirinya dan teman teman pemain timnas lainnya terus semangat dalam menjalani latihan dan sudah siap menatap Piala Asia nanti. 

BACA JUGA:Shayne Pattynama: Timnas Indonesia Harus Jadi Tim Hebat di Piala Asia 2023 Qatar

BACA JUGA:Beredar Kabar Striker Ganas Serie A Bakal Gabung Timnas Indonesia, Benarkah?

"Latihan di pagi fokus core yang berguna untuk penguatan perut, dan antusias teman-teman hari ini sangat semangat dalam menjalani latihan," katanya.

"Kondisi saya sekarang ini sangat baik setelah bergabung di TC dengan latihan yang diberikan oleh head coach, sangat siap untuk menghadapi Piala Asia nanti," lanjutnya.

Meski demikian, dia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi dirinya dan para pemain Timnas Indonesia selama di Turki.

Kendala tersebut yakni harus beradaptasi dengan cuaca yang berbeda dengan Indonesia dimana saat ini cuaca cukup dingin, namun lama kelamaan dirinya dan rekan-rekan bisa menyesuaikan dengan baik. 

BACA JUGA:Asa Hugo Samir Bersama Tim U20, Berharap Tembus Skuad Utama

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Jalani Latihan Perdana di Qatar, Indra Sjafri: Cuma Latihan Ringan

"Kalau kendala, mungkin adaptasi cuaca, di Indonesia panas, di sini dingin, namun saya bisa mulai bisa menyesuaikan dengan baik," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: