Banner Honda PCX

Sambal Khas Indonesia Go Internasional, Rumah BUMN Jadi Pendorong UMKM Lokal

Sambal Khas Indonesia Go Internasional, Rumah BUMN Jadi Pendorong UMKM Lokal

Sambal Kawani, produk sambal kemasan asal Jakarta semakin mantap memperluas pasar ekspornya tidak lepas berkat dukungan Rumah BUMN BRI Jakarta-BRI-

JAKARTA, PALPRES.COM — Sambal Kawani, produk sambal kemasan asal JAKARTA, semakin mantap memperluas pasar ekspornya. 

Berawal dari dapur kecil usaha ayam goreng rumahan, kini merek ini berhasil membawa cita rasa autentik khas Indonesia ke mancanegara, khususnya di negara Taiwan.

Pemilik Sambal Kawani Daniel Hendra menceritakan pandemi Covid-19 sendiri menjadi titik balik bagi usaha yang ia kelola. 

Pasalnya, sebelum pandemi, Daniel sempat mengelola restoran ayam goreng di salah satu wisma area Kelapa Gading. 

BACA JUGA:BRI Dorong Daya Saing UMKM, Fasilitasi Sertifikasi Halal bagi UMKM melalui Program BRI Peduli

BACA JUGA:BRI Pastikan Keandalan Layanan Lewat 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel dan Super App BRImo

“Waktu itu, omzet kami bisa mencapai Rp3,5 juta per hari dari penjualan masakan ayam. 

Namun, saat pandemi mulai meluas, orang-orang bekerja dari rumah dan food court jadi sepi.

Pemasukan menurun drastis,” kenang Daniel.

Penurunan omzet ini berlangsung selama berbulan-bulan. 

BACA JUGA:Apply Kartu Kredit Easy Makin Mudah dan Cepat, Nasabah Kini Bisa Ajukan via Website Resmi BRI

BACA JUGA:BRI Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang, Fokus Himpun Dana Murah

Meski demikian, Daniel mulai melihat peluang baru. 

Saat beberapa pelanggan kembali untuk makan ayam goreng, ia menyadari ada satu elemen yang tetap dicari, yaitu sambal khasnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: