Sambal Khas Indonesia Go Internasional, Rumah BUMN Jadi Pendorong UMKM Lokal
Sambal Kawani, produk sambal kemasan asal Jakarta semakin mantap memperluas pasar ekspornya tidak lepas berkat dukungan Rumah BUMN BRI Jakarta-BRI-
“Turning point-nya pada saat sudah Covid-19 mulai balik, orang mulai makan di luar lagi.
Dan saat orang datang untuk makan ayam kita, ternyata mereka suka sambalnya.
BACA JUGA:Lewat Desa BRILiaN, BRI Dorong Usaha Camilan Menjadi Produk Oleh-oleh Unggulan
BACA JUGA:BRI Kembali Torehkan Prestasi Global, Raih 3 Penghargaan Prestisius dari The Asset
Dengan begitu, kita berpikir untuk fokus ke sambal aja,” ujar Daniel.
Seiring waktu, Daniel pun menyadari bahwa sambalnya tidak hanya digemari oleh pelanggan lokal, tetapi juga oleh mereka yang merindukan cita rasa masakan rumahan Indonesia.
Momen tersebut membuat Daniel berpikir ulang tentang cara agar sambalnya dapat menjangkau lebih banyak orang.

Pemilik Sambal Kawani Daniel Hendra menceritakan pandemi Covid-19 sendiri menjadi titik balik bagi usaha yang ia kelola. -BRI-
Produksi Sambal Kemasan
BACA JUGA:Berkat Dukungan BRI, UMKM Perhiasan Asal Mojokerto Ini Makin Bersinar dan Siap Go Global
BACA JUGA:Dukung Garuda Futsal League Series 3, BRI Dorong Semangat Generasi Muda Lewat Sepak Bola
Dari sinilah ide untuk memproduksi sambal kemasan muncul, menghadirkan rasa autentik masakan rumah khas Indonesia bagi siapa pun, termasuk diaspora yang merindukan kampung halaman.
“Kami sadar, orang suka sambalnya. Jadi, kenapa tidak dijual terpisah saja?
Dari situ, kami mulai produksi sambal dalam kemasan,” tambahnya.
Keputusan itu terbukti tepat.
BACA JUGA:BRI Perkuat Ekosistem Maritim melalui Skema Pembiayaan dengan PELNI
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
