Bikin Masyarakat Aman dan Nyaman, Polsek Indralaya Gelar Razia KRYD

Kamis 29-09-2022,13:11 WIB
Reporter : Wijdan
Editor : Tom

INDRALAYA.PALPRES.COM- Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Tim Macan Putih Polsek Indralaya menggelar razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain Afiananta mengatakan, KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi kejahatan jalanan terutama di wilayah hukum Polsek Indralaya.

"Malam ini anggota kami melaksanakan giat KRYD patroli hunting, dan penggeledahan orang yang dicurigai di wilkum Indralaya," ujar Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Selasa 27 September 2022.

Dijelaskannya, sasaran KRYD ini diantaranya kejahatan 3C, penyalahgunaan senpi dan sajam, premanisme, narkoba serta miras.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Tim Macan Putih Gelar KRYD

Pada giat KRYD ini, petugas menegur pengendara yang tidak menggunakan helm. 

Giat KRYD berlangsung aman kondusif, dan dilanjutkan patroli hunting di daerah rawan 3C wilayah hukum Polsek Indralaya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama saat beraktivitas pada malam hari," tukasnya.

Analisa dan Evaluasi

Sebelumnya, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, didampingi Kasat Binmas AKP Wempy Manurung memimpin kegiatan analisa dan evaluasi terhadap para personel Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Razia Gabungan Sasar Kendaraan Motor dan Mobil

Giat ini juga diperuntukkan bagi para personel Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran.  

Kapolres menyampaikan para personel Binmas dan Bhabinkamtibmas, pertama-tama, harus menjaga kebersihan dan kerapian dalam hal berpakaian.

“Tugas dan tanggung jawab personel Binmas serta Bhabinkamtibmas sangat banyak dan berat. Sehingga harus bisa melakukan pelayanan, imbauan door to door ke rumah warga," pesan Kapolres.

Andi juga berpesan agar para personel bekerja serius dan bersemangat saat menyambangi desa-desa dalam melayani masyarakat. 

Kategori :