Trik Buat Pola Jahit yang Bagus, Sekali Coba Langsung Bisa!

Rabu 21-12-2022,17:52 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

Seperti diketahui, kegiatan yang bertajuk lasak merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya berupa pengabdian untuk masyarakat.

Kegiatan ini berupa serangkaian yang ditujukan untuk kemakmuran masyarakat salah satunya adalah dengan mengundang dinas-dinas, komunitas dan ahli yang mumpuni pada bidangnya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan juga sosialisasi.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Begini Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah

Dalam Lasak Jilid IV ini Bidang Pemberdayaan Perempuan menjalankan Program Kerja Pemberdayaan Perempuan melalui pelatihan menjahit dengan menggandeng Komunitas Tailor Indonesia Sumatera Selatan.

Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Hukum Unsri, Muhammad Sukma Muharam mengatakan Lasak sendiri diartikan selalu ingin bergerak dalam artian mahasiswa maupun HMI itu sendiri yang selalu ingin bergerak dalam hal apapun.

“Gerakan ini khususnya untuk pengabdian ke masyarakat” jelas Sukma, yang dikutip dari mattanews.co.

Senada, Ketua Pelaksana Lasak Jilid 4 Anas Urbaningrum mengungkapkan Lasak adalah program kerja di bidang PTKP, tujuannya mengabdi kemasyarakat sesuai dengan tujuan HMI.

BACA JUGA:Dapat Bantuan Saldo DANA Gratis Rp4,2 Juta dari Pemerintah, Begini Cara Mencairkannya

“Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dan yaitu sosialisasi tentang perekonomian kreatif, wasawan tentang hukum mengatur soal Perdes, juga Proker dari Kohati sosialisasi tentang keperempuan. Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias dalam mendapatkan wawasan keilmuan di bidang-bidang yang diberikan oleh kader HMI,” jelasnya.

Kategori :