BACA JUGA:XL Berikan Diskon Hingga 50 Persen, Berlaku Untuk Pembelian 3 Produk Ini
1. Tidak menjaga reputasi
Reputasi atau nama baik suatu toko online sangat penting.
Siapa saja pasti tidak mau berbelanja di toko yang kurang dapat melayani pelanggan, tidak responsif, tidak menanggapi komplain dan sejenisnya.
Bagi sebuah toko online, reputasi merupakan hal penting karena sangat mempengaruhi ketertarikan pelanggan untuk berbelanja.
Jika reputasi suatu toko online sudah rusak, sulit untuk mengembalikan lagi.
BACA JUGA:Wardah Beauty Moves Youth School Edukasi Pelajar SMK Negeri 1 Palembang
Sedangkan ini merupakan alat untuk menarik lebih banyak pelanggan agar berbelanja.
2. Tidak mengecek kualitas barang
Selanjutnya mengecek kualitas barang.
Penjual online yang menjadi reseller atau dropshipper seringkali tidak melihat langsung produknya sehingga tidak bisa memberi review atau menjelaskan dengan detail.
Ini merupakan kesalahan fatal.
BACA JUGA:Intip Kemewahan Kereta Panoramic, Segini Harga Tiketnya
Jika tidak tahu kelebihan produk, maka penjual tidak bisa menyampaikan informasi itu kepada pelanggan.
Sebelum menjual ke konsumen, sebaiknya mencoba terlebih dahulu produk tersebut.
Kemampuan untuk menguasai dan mengetahui kualitas produk sangat penting.