Pelanggan akan semakin yakin jika penjual sudah membuktikan kualitas dan manfaat dari barang yang dijualnya.
BACA JUGA:PermataBank Fasilitasi Trade Finance Menggunakan Teknologi Blockchain Pertama di Indonesia
3. Tidak menganalisa kompetitor
Hal lain yang tidak kalah penting adalah menganalisa kompetitor.
Setiap hari jumlah penjual online terus bertambah.
Karena itu penjual perlu melakukan analisa dan mengetahui kelebihan serta kekurangan kompetitor.
Dengan demikian lebih mudah untuk mengatur strategi agar calon pembeli lebih tertarik untuk belanja di toko online yang dikelolanya.
BACA JUGA:Promo Belanja di Palembang Icon, Produk Hush Puppies Beli 2 Gratis 1
Anda tidak bisa menghalangi pihak lain agar tidak membuka usaha seperti yang dijalankan.
Cara untuk memenangkan persaingan dan mempertahankan pelanggan adalah dengan mengetahui kelebihan mereka, menyadari kekurangan toko yang Anda kelola dan memperbaikinya.
4. Tidak melakukan promosi
Promosi merupakan napas bagi pebisnis, termasuk penjual online.
Meski sudah mempunyai banyak pelanggan, jangan bosan untuk melakukan promosi, baik mengenalkan barang baru atau terus menyampaikan kelebihan produk yang sebelumnya sudah dipasarkan.
BACA JUGA:5 Fakta Nyaman tanpa Kedinginan dengan Samsung AC WindFree™ Lite
Digitalisasi memberikan kemudahan untuk melakukan promosi kapan saja dan dimana saja dengan murah dan cepat.
Karena toko online dapat diakses dari banyak tempat, memberikan potensi untuk mendapatkan pembeli dari berbagai lokasi.