Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Selasa 17-01-2023,14:31 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

Namun, trekking yang akan kamu lalui tidak seperti lokasi air terjun pada umumnya, untuk mencapai kesini kamu tidak perlu bersusah payah.

Kamu hanya akan diajak untuk menyusuri sebuah taman yang dikelilingi pepohonan yang rindang serta suara deburan Air Terjun Temam sudah dapat kamu dengar ketika menyusuri jalan setapak dan pastinya suara tersebut bisa membuat kamu tenang.

Air Terjun Temam merupakan aliran dari Sungai Temam, itulah mengapa dinamakan demikian. Air terjun Temam mulai dikenalkan oleh orang-orang Belanda pada tahun 1920 silam, karena lokasi tersebut merupakan lokasi tempat berliburnya mereka pada saat itu.

Oleh sebab itulah, jika kamu mencari wisata alam di Lubuklinggau, Air Terjun Temam sangat cocok untuk kamu kunjungi dan nikmati bersama keluarga, sahabat maupun orang terkasih.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Objek Wisata Air Terjun Temam Melonjak

9. Air Terjun Gunung Nyawe

Bagi Anda yang tertarik untuk datang berkunjung dan berwisata di tempat ini, maka dapat melakukan sebuah perjalanan yang tidak terlalu berbahaya.

Hal ini dikarenakan lokasi wisata alam satu ini berada di sebuah desa, yang mana Anda dapat bermain ke tempat ini dengan sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi dengan optimasi waktu sekitar 1 jam saja.

Akses untuk datang di tempat ini cukup baik, dikarenakan seluruh jalanan yang akan dilalui sudah beraspal semua. Dengan begitu, akan jauh memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin datang ke Air Terjun Gunung Nyawe.

BACA JUGA:Bentar Lagi Liburan Imlek 2023, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Terbaik di Babel

Setelah itu, Anda akan menyusuri sebuah jalan setapak yang akan menunjukkan kepada sebuah panorama pemandangan air terjun yang sangat indah dan menakjubkan.

Anda akan dibuat takjub dengan keindahan yang ditawarkan oleh wisata alam ini. Dengan ketinggian air terjun sekitar 90 meter, akan membuat pemandangan mata sangat menarik.

Dibalik air terjun tersebut tumbuh banyak sekali tanaman liar, yang mana akan membuat dan menciptakan kesan keindahan tersendiri. Sehingga tak heran, apabila wisata air terjun ini memiliki nuansa yang sangat sejuk dan segar. Air terjun ini terletak di Talang Sejemput, Kec Pulau Pinang, Lahat.

10. Air Terjun Haman

BACA JUGA:13 Tahun Bergabung di Soneta, Pemain Suling Rhoma Irama Mengaku Sulit Iringi Lagu Ini, Kok Bisa!

Belum puas dengan banyak pilihan air terjun di atas, masih ada lagi kenampakan curug indah yang bisa Anda kunjungi.

Kategori :