Honda

Pesona Keindahan Wisata Alam Air Terjun Temam Lubuklinggau, Pilihan Tepat Habiskan Liburan Sekolah

Pesona Keindahan Wisata Alam Air Terjun Temam Lubuklinggau, Pilihan Tepat Habiskan Liburan Sekolah

Pesona keindahan dan keasrian obyek wisata air terjun temam di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Apakah anda sudah punya rencana untuk menghabiskan liburan sekolah, natal dan tahun baru? kalau belum ada rencana cobalah untuk menikmati keindahan obyek wisata alam Air Terjun Temam.

Obyek wisata Air Terjun Temam berada di Kelurahan Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Di mana Kota Lubuklinggau merupakan 1 diantara 17 kabupate dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dan terletak berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu.

Obyek wisara air terjun Temam sering disebut mirip dengan Niagara kevil yang ada di perbatasan Kanada daan New York Amerika Serikat.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Paling Menarik di Medan, Indahnya Pemandangan Bikin Suasana Hati Tenang

BACA JUGA:4 Desa Wisata Unggulan di Jambi, Sangat Cocok Buat Kalian Kunjungi Pada Saat Libur Nataru 

Air terjun Temam memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar sekitar 26 meter, dengan dihiasi bebatuan alam berukuran besar dan kecil serta pepohonan hijau.

Pancuran air dari atas ke bawah dasar air terjun Temam merupakan aliran Sungai Temam yang jernih, sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk mandi.

Bagi anda yang takut untuk mandi di kolam Air Terjun Temam, dapat menikmati keindahannya dari atas jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan hulu dan hilir Air Terjun Temam.

Menurut sejarah, Air Terjun Temam pertama kali dikenalkan oleh orang Belanda sekitar tahun 1920, sebab daerah itu merupakan salah satu lokasi orang-orang Belanda bertamasya.

BACA JUGA:4 Negara Indah yang Sepi Wisatawan, Layak Jadi Tempat Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Uniknya Wisata Alam Selo Bonang, Batu Purba Bisa Keluarkan Nada Seperti Gamelan, Cek Lokasinya

Jadi wajar saja banyak orang menyebut bahwa Air Terjun Teman dulunya tempat noni Belanda mandi dan menghabiskan akhir pekan. 

Perjalanan ke lokasi Air Terjun Temam bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua dan empat, dengan jarak sekitar 11 kilometer kearah selatan Lubuklinggau, adapun waktu jarak tempuh sekitar 35 menit dari pusat kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: