Rumah Sakit di Lahat ini Tak Lagi Menyandang RS Pratama, Loh Kok Bisa

Selasa 17-01-2023,19:02 WIB
Reporter : Bernat Albar
Editor : Ella Twit

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, saat ini Pemkab Lahat baru memiliki satu rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe C dan 33 puskesmas. 

RS Pratama ini menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran strategis, dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Terutama masyarakat yang tidak mampu, serta masyarakat yang berada di daerah sulit dijangkau akibat kondisi geografis dan juga pembangunan RS Pratama ini adalah bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM," sebutnya.

Ia menerangkan, menyediakan pelayanan perawatan dan pengobatan bagi masyarakat. Berupa pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, UGD serta pelayanan penunjang lainnya. Keberadaannya untuk menjamin akses kesehatan masyarakat terutama masyarakat di 7 Kecamatan.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Antar Warga, Berawal Saling Tantang di Medsos Berujung Korban Jiwa

"Antara lain, Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung, Gumay Ulu dan Pulau Pinang. Bisa meringankan beban masyarakat miskin yang tidak mampu berobat di RSUD Lahat karena jarak tempuhnya. Semoga kedepan RS Pratama mampu melayani dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” tandas Cik Ujang.

 

Kategori :