Rutin Minum Madu dan Kunyit, Kolesterol Bakalan Ngibrit

Senin 27-03-2023,10:01 WIB
Reporter : Gandi
Editor : Gandi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kalian pasti sudah tahu dengan bahan-bahan berikut ini, kunyit dan madu. Dua bahan ini memiliki banyak banget manfaat.

Kunyit dan madu memiliki nutrisi dengan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita, nah salah satunya kolesterol.

Madu kerap dikonsumsi sebagai pengganti rasa manis pada masakan ataupun minuman. Kunyit dan madu sama-sama memiliki banyak manfaat

Kebanyakan orang juga yang sengaja mengonsumsi madu untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. 

BACA JUGA:Resep Kolak Durian Khas Palembang Rekomendasi Hidangan Takjil Buka Puasa

Manfaatnya sangatlah baik untuk tubuh, apalagi di masa wabah seperti saat ini.

Sebagai bahan alami kunyit maupun madu dipercaya  dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menurunkan kolesterol bahkan mencegah kanker.

manfaat minum kunyit dan madu yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita:BACA JUGA:Resep Soto Khas Banjar Jadi Menu Hidangan Buka Puasa Bersama Keluarga

1. Meningkatkan sistem imun

Salah satu manfaat minum kunyit dan madu dapat meningkatkan sistem imun.  Baik kunyit dan madu memiliki sifat antioksidan dan antiperadangan.

Nah sifat tersebut akan membantu tubuh lebih siap dalam menghadapi serangan sebagai penyebab penyakit mulai dari bakteri hingga virus.

2 Menurunkan kolesterol

Tingginya kadar kolesterol merupakan faktor reseko utama terjadinya penyakit jantung dan stroke, kunyit maupun madu ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

BACA JUGA:Resep Unik Gultik, Keunikan Rasa yang Menggugah Selera Cocok untuk Lauk Sahur

Sebuah ulasan yang dilakukan pada tahun 2021 juga menemukan bahwa kurkumin dalam kunyit dapat mengurangi satu jenis lipid dan dapat menurunkan kolesterol lebih baik

Kategori :