AMAZING! Kairan Quazi, Lulusan Termuda di Santa Clara University Setelah 172 Tahun Lamanya

Jumat 16-06-2023,22:51 WIB
Reporter : Trisno Rusli
Editor : Trisno Rusli

AMERIKA, PALPRES.COM - Kairan Quazi bocah jenius yang menjadi lulusan termuda di Santa Clara University setelah 172 tahun lalu.

Kairan Quazi lulus bersama 1.600 mahasiswa lainnya pada 17 Juni 2023.

Melansir dari Mercury News, Kairan Quazi mengingat kembali pengalaman semasa kuliahnya baginya ini merupakan tahun-tahun terindah dalam hidupnya.

Sebelum ulang tahun yang ke 10 tahun Kairan Quazi, seorang dokter anak memberi tahu orang tuanya, bahwa kairan harus berada di jalur yang lebih cepat.

BACA JUGA:Kairan Quazi, Bocah Jenius yang Kini Menjabat Direktur Perusahaan Transportasi Luar Angkasa Milik Elon Musk

Ibunya Julia dan ayahnya Mustahid menghabiskan waktu tiga hari berpikir bagaimana cara meyakinkan universitas bahwa siswa kelas tiga siap untuk belajar di kelas mereka.

Akan tetapi sejak itu Kairan telah memenuhi syarat “Dengan IQ nya di atas persentil ke 99,9 populasi umum, tidak banyak dengan tingkah kecerdasanya seperti itu, kairan Quazi juga sangat selaras dengan social,” ujar ibunya kepada Mercury News.

Kairan juga selama menjadi mahsiswa di Santa Clara University adalah anggota Asosia Mesin Komputer dan menjadi sebagai senator senior di pemerintahan mahasiswa.

Bocah jenius ini juga segera diminta untuk mengajar siswa di sana.

BACA JUGA:Kairan Quazi Protes Akun LinkedIn Dihapus, Alasannya Cukup Mengejutkan! Belum Cukup Umur

Seorang profesor ilmu komputer dan teknik merupakan penasehat akademik kairan, mengatakan bahwan kairan  sangat memuaskan untuk mengajar karena kairan terus menggali materi.

“Memuaskan untuk mengajar, karena dia terus menggali materi kursus dan akan mengajukan pertanyaan yang mendalam,” ujar profesor.

Selain menjadi lulusan termuda, Kairan Quazi juga menjadi karyawan termuda di perusahaan yang bergerak di transportasi angkasa SpaceX.

“Saya memiliki pengalaman AI/ML langsung melalui kerja sama selama beberapa tahun di perusahaan teknologi Fortune 100 dan magang musim panas di perusahaan rintisan kecerdasan maya yang didukung VC.

BACA JUGA:Daftar Jurusan Kuliah Paling Banyak Diminati Calon Mahasiswa, Termasuk Kamu?

Saya mendapatkan A.S. gelar dalam Matematika dengan perbedaan tertinggi dan sedang menyelesaikan B.S. dalam Ilmu & Teknik Komputer (CSE) dengan beberapa pilihan tingkat pascasarjana dalam pembelajaran mesin dan kursus terkait.” Tulisnya di linkedIn

Kategori :