Daftar 10 Objek Wisata Terpopuler dan Terhits di Yogyakarta

Selasa 18-07-2023,22:55 WIB
Reporter : Ismail Pratama
Editor : Trisno Rusli

Dengan menempati luas tanah 500 hektar, tempat ini juga selalu buka setiap hari yang berlokasi di kawasan Resort Pengolahan Hutan (RPH).

Banyak sekali pohon yang tumbuh sengan subur sehingga membuat suasana menjadi teduh dan menyenangkan, diantaranya pohon yang tumbuh disini ialah : pohon Mahoni,Akasia,Kemiri,Pinus, dan pohon Kayu Putih.

BACA JUGA:Rabu 19 Juli 2023 Tahun Baru Islam, Ini Amalan-Amalan Akhir Tahun 1444 H dan Awal Tahun 1445 H

Selain suasana hutan yang menenangkan. banyak juga wisatawan yang sengaja datang hanya untuk mengunjungi sumber mata air bengkung.

Tempat ini berlokasi di Sukarame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

9. Taman Tebing Breksi

Di jogja kamu bisa ke Tebing Breksi Jogja,objek wisata ini dibuka pada tahun 2015 akan tetapi tak butuh lama wisatawan banyak berdatangan untuk melihat dan menyaksikan ke indahan alam dan juga keunikannya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru, Ini Langkah yang di Ambil

Objek wisata ini berlokasi di Gunung Sari,Sambirejo,Kec.Prambanan,Kab Sleman.

10. Candi Prambanan

Setelah selesai berkunjung ke wisata taman Tebing Breksi kamu bisa langsung beralih untuk mampir ke Candi Prambanan, yang merupakan wisata terkenal di Jogja yang menjadi salah satu ikon wisata jogja.

Perlu kita ketahui bahwasanya Candi Prambanan merupakan Candi Hindu. bukan Candi Budha seperti Candi Borobudur.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, Koin Emas Komodo Ternyata Dihargai Segini Oleh Kolektor, Auto Banjir Cuan Nih!

Di tempat ini ada sebanyak 240 candi yang beberapa di antaranya ada yang roboh karena gempa akan tetapi jangan khawatir masih banyak kok candi yang berdiri disana yang menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Candi Prambanan memiliki luas tanah 39,8 hektar, kamu bisa berkunjung dari jam 6 pagi sampai dengan jam 5 sore. selain itu wisatawan bisa datang pada malam bulan purnama yang mana biasanya ada pertunjukan sebuah atraksi yakni sendra Tari Ramayana yang dimulai pada jam 8 malam hingga 10 malam.

Candi Prambanan berlokasi di Jl.raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec.Prambanan, Kabupaten Sleman.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk liburan ke Yogyakarta, mumpung lagi libur jangan disia-siakan lagi, segera kunjungi objek wisata yang ada di Yogyakarta.*

Kategori :