Anda Punya Penyakit Tekanan Darah Tinggi? Coba Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

Jumat 28-07-2023,19:51 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

3. Buah Semangka

Buah semangka merupakan buah yang 90 persen mengandung air, buah semangka juga sangat cocok dikonsumsi untuk kalian yang hendak melakukan program diet, tapi dibalik rasa manisnya semangat mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, kalium, dan magnesium.

Buah penurun tensi dan mengandung L-citrulline yang bisa membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh.

4. Buah Anggur

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Tapi Nyatanya Berbeda, Ini 4 Perbedaan Es Cendol dan Es Dawet yang Jarang Diketahui!

Buah anggur ternyata juga kaya akan manfaat selain rasanya yang manis mengonsumsi buah anggur beserta biji-bijinya juga sangat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah tidak hanya itu saja Kandungan polifenol di anggur berguna untuk mengontrol tekanan darah.

Polifenol dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga mengandung tinggi serat dan rendah kalori, sehingga jika dikonsumsi secara rutin bisa mencegah munculnya sindrom metabolik, termasuk hipertensi.

5. Pisang

Pisang merupakan buahan yang kaya akan manfaat buah pisang biasanya konsumsi untuk menambah stamina, dan juga untuk memperlancar BAB apabila bermasalah dalam buang air besar, tidak banyak orang ketahui bahwa pisang adalah salah satu buah penurun darah tinggi yang bisa Anda konsumsi.

BACA JUGA:Diluar Dugaan, 3 Jenis Batu Ruby Termahal di Dunia yang Pernah Terjual, Nomor 2 Disenangi Marcopolo

Kandungan kalium di dalam pisang membantu menyeimbangkan jumlah garam di dalam tubuh, sehingga mampu mengontrol tekanan darah, anda dapat mengonsumsi pisang secara utuh di panggang terlebih dahulu.

Itulah 5 buah yang mampu menurunkan tekanan darah, tapi ingat selain mengonsumsi buah penurun darah tinggi, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat, mengelola stres dengan baik, serta rutin berolahraga, pola hidup sehat itu penting, lebih baik mencegah dari pada mengobati. (frs) 

 

Kategori :