Sudah Berumur 50 Tahun ke Atas, 3 Buah Ini Baik Buat Kalian Konsumsi Untuk Kesehatan

Senin 07-08-2023,16:52 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

PALEMBANG, PALPRES.COM- Usia 50 tahu ke atas biasanya akan mengalami beberapa kondisi khusus antara lain berkaitan dengan gangguan pencernaan BAB yang tidak teratur atau sulit dikontrol serta penurunan daya ingat.

Seiring berjalannya waktu di atas usia 50 tahun mungkin orang mulai sering lupa atau kesulitan untuk mengingat informasi tertentu terlebih ketika memasuki usia 60 tahun keatas.

Selain itu tingginya kadar kolesterol dan trigliserida juga umum terjadi pada kelompok-kelompok usia.

Pengecekan tekanan darah harus dilakukan secara teratur karena hipertensi.

BACA JUGA:Hati-Hati Gula Darah Naik! 7 Jenis Buah-buahan Ini Perlu Dihindari Penderita Diabetes

Lazim terjadi pada orang berusia di atas 60 tahun ada banyak alasan mengapa orang berusia diatas 50 tahun menderita masalah kesehatan khususnya gangguan pencernaan namun untungnya masalah ini dapat dikurangi atau bahkan dicegah dengan nutrisi yang tepat.

Oleh sebab itu kalian yang sudah berusia 50 tahun harus mengetahui 3 macam buah paling bermanfaat.

Untuk mencegah atau mengatasi masalah-masalah kesehatan tersebut.

1. Pepaya

BACA JUGA:ERHA Luncurkan Hair Care Center, Solusi Klinis Atasi Permasalahan Rambut

Buah ini bagus dikonsumsi secara teratur karena membantu mengatasi masalah pencernaan pada orang tua, mengkonsumsi 2-3 potong pepaya per hari atau pepaya utuh bermanfaat untuk mengatur pergerakan usus. 

Pepaya kaya akan nutrisi dan mengandung enzim yang membantu pencernaan, ini menjadikannya pepaya ideal bagi orang tua yang memerlukan solusi masalah pencernaan.

Pepaya mengandung enzim papain yang mendukung Pencernaan protein serta beta karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

Vitamin A sangat penting untuk penglihatan yang baik ini menjadikan pepaya sebagai buah yang bagus untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun dan mulai mengalami masalah penglihatan.

BACA JUGA:Cepat Turunkan Berat Badan, 7 Olahraga Ini Cocok Dilakukan Kaum Wanita

Kategori :