7 Jurusan Terbaik Ternyata Alumni Jadi Presiden Indonesia, Mulai Soekarno Hingga Jokowi, Minat?

Selasa 08-08-2023,14:21 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

PALEMBANG, PALPRES.COM - Indonesia memiliki beberapa presiden yang dapat dijadikan inspirasi dalam mencapai impian, salah satunya untuk masuk di jurusan dan kampus yang diinginkan.

Saat ini, Indonesia telah dipimpin oleh 7 orang presiden yang berpendidikan. Sebelumnya mereka juga mahasiswa yang pernah berkuliah di beberapa perguruan tinggi Indonesia maupun luar negeri.

Beberapa jurusan kuliah dan kampus yang menjadi almamater mereka ternyata kini memiliki nama yang besar sehingga meluluskan orang-orang hebat lainnya.

Oleh karena itu pula, banyak pelajar yang berbondong-bondong bermimpi dan mengikuti seleksi masuk di beberapa perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA:Transmart Full Day Sale Hari Ini 8 Agustus 2023, Yongki Komaladi Diskon Hingga 70 Persen

Tanpa berlama-lama, berikut perguruan tinggi para presiden Indonesia yang sekarang menjadi kampus ternama.

1. Ir. Soekarno, Institut Teknologi Bandung (ITB)

Dilansir dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Siak, Presiden Soekarno melanjutkan studinya di sebuah perguruan tinggi di Bandung yang sekarang dikenal dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dulu, ITB hanya memiliki satu jurusan dan fakultas yang juga ditempuh oleh Soekarno, yakni jurusan Teknik Hidrolik Jalan.

BACA JUGA:4 Kampus yang Menyediakan Fast Track, Deretan TOP QS WUR 2024, Minat?

Saat itu jurusan tersebut bernama de afdeeling der Weg En Waterbouw di Fakultas Ilmu Teknik (fakultas de Faculteit van Technische Wetenschap).

2. Soeharto, Koninklijk Nederlands Indische Leger (KNIL)

Setelah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolahnya di beberapa daerah di Indonesia, Soeharto melanjutkan studinya dengan masuk sekolah militer.

Soeharto berhasil menjadi anggota di perguruan militer tentara kerajaan Belanda yang bernama Koninklijk Nederlands Indische Leger (KNIL).

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah Cocok untuk Kaum Ekstrovert di Kampus QS WUR 2024, Kamu Berminat?

Kategori :