Modal Kecil Untung Besar, Cobain Bisnis Robusta Premium, Dijamin Cuan Ngalir!

Minggu 13-08-2023,17:20 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Sesuai dengan namanya, kopi robusta premium adalah kopi yang ditanam, diolah dan juga diproses dengan olahan yang maksimal.

Peningkatan mutu kopi robusta Mengacu pada mutu 1 dan 2 yakni skor cacat maksimal 25. Harga kopi robusta premium paling rendah US$3 setara 46.000 perkg kopi beras.

Tak jarang, orang-orang juga mencampurkan kopi robusta dan arabika dalam satu hidangan kopi, karena rasa kopi robusta yang asam dan variasi rasa dari kopi arabika ini justru bisa menghasilkan rasa unik yang baru.

Karakteristik Tanaman Robusta yang Kuat, Kopi robusta biasanya ditanam di daerah beriklim tropis basah. 

BACA JUGA:Warung Kopi Ini Buka 24 Jam Sendirian di Tengah Hutan Jombang, Tetap Ada yang Beli!

Kopi robusta ini bisa tumbuh di dataran rendah, kuat tahan panas dan juga lebih kuat menghadapi hama. 

Mengingat kemudahan dalam memelihara kopi robusta, hal ini makanya kopi robusta seringkali ditemukan di Indonesia dan juga biasanya dijual dengan harga yang terjangkau.

Rasa Kopi Robusta Tidak Terlalu Asam, Walaupun pahit, namun rasa kopi robusta biasanya tidak terlalu asam dibandingkan kopi arabika. 

Kopi arabika memiliki aroma dan juga rasa buah-buahan yang menjadikannya sedikit lebih asam. 

BACA JUGA:9 Kopi Lokal Indonesia yang Sukses Mendunia, Apa Saja Ya?

Hal ini juga yang menjadikan karakteristik kopi robusta yang cocok dijadikan sebagai bahan dasar berbagai varian minuman kopi.

Ternyata teman-teman memiliki bisnis kopi robusta sangat menjanjikan, apalagi seluruh dunia banyak banget pecinta kopi, selain enak dinikmati kopi sendiri bisa diminum kapan saja.*

Kategori :