Minat Terhadap Tanaman Hias Terus Meningkat, Ini 5 Jenis Aglonema Paling Populer

Selasa 29-08-2023,13:46 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

2. Aglonema Red Sumatra

Aglonema Red Sumatera menjadi salah satu jenis aglonema termahal di Indonesia dan menjadi incaran para kolektor tanaman hias.

Pasalnya, tanaman hias yang dirilis sekitar tahun 1983 oleh Gregori Garnadi Hambali menjadi awal generasi aglonema berwarna merah.

Dengan perpaduan warna daunnya yang cantik dan indah membuat tanaman hias ini dihargai dengan harga yang cukup tinggi, bahkan bisa mencapai Rp3.000.000 perdaunnya.

BACA JUGA:Makin Kinclong Tanaman Aglonema Kalian, Kalau Lakukan Hal Ini Dirumah

Aglonema Pride of Sumatera memiliki daun dengan bentuk elips memanjang, dan warna daunnya sangat menawan sehingga membuat harga jual Aglonema Red Sumatera masih cukup tinggi di pasaran.

3. Aglonema Golden Hope

Aglonema Golden Hope adalah hasil kembangan dari penyilangan oleh ahli tanaman Aglonema terkemuka di Indonesia, Prof Greg Hambali.

Aglonema ini baru muncul pada September 2020 lalu dan memiliki ciri khas daun lebar dengan perpaduan warna hijau, kuning, dan merah. Urat daun yang unik dan tahan lama menjadikannya salah satu favorit para kolektor.

BACA JUGA:4 Cara Membersihkan Aglonema yang Kusam dan Berdebu, auto Mengkilap

4. Aglonema Moonlight

Aglonema Moonlight menjadi pilihan banyak pecinta tanaman hias di Indonesia. Nama "Moonlight" diambil dari bentuk daunnya yang bundar dan warnanya yang kuning keemasan, mirip dengan cahaya bulan.

Daunnya yang padat dan urat daun yang lebar memberikan penampilan yang menawan.

Dengan pola dan warna daunnya seperti cahaya bulan membuat tanaman hias ini semakin cantik dan indah ketika dipandang.

BACA JUGA:Memiliki Pola dan Warna Daun Seperti Cahaya Bulan, Aglonema Jenis Ini Pikat Hati Kolektor Tanaman Hias

Aglonema jenis ini memang dikenal dengan kecantikan dan daya tariknya sehingga mencuri hati banyak orang melalui daun-daunnya yang spektakuler.

Kategori :