KABAR GEMBIRA, 3 Bansos Dipercepat Cair Bulan September Ini, Segini Kuota Penerimanya

Senin 04-09-2023,10:45 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Setidaknya sebanyak 640 Ribu ton beras disiapkan untuk tiga kali pencairan sampai dengan bulan November 2023.

Sebelumnya, bantuan ini direncanakan akan mulai disalurkan pada bulan Oktober, November, Desember, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang hari besar keagamaan Natal dan tahun baru. 

Badan Pangan Nasional mengusulkan agar dilakukan percepatan penyaluran bantuan beras ini mengingat hasil panen beras di semester 2 setiap tahunnya lebih sedikit dari semester 1. 

Usulan tersebut disetujui oleh Presiden sehingga penyaluran bantuan Beras 10 kilogram ini juga berbarengan dengan penyaluran PKH dan BPNT. 

BACA JUGA:SEPTEMBER CERIA, Bansos PKH Cair Hari Ini, Saldo Rp400 Ribu Menanti Anda

Lalu 2 Bantuan sosial lainnya yang juga akan disalurkan pada bulan September 2023 ini adalah bantuan Daging Ayam dan Telur.

Penyaluran bantuan ini sudah berakhir pada triwulan 2 Tahun 2023 lalu, namun pemerintah kembali menambah penyaluran bantuan ini untuk alokasi bulan September-Oktober 2023. 

Bantuan ini diberikan kepada 1,4 juta keluarga rentan stunting (KRS) dengan anggaran Rp400 miliar. 

Para KPM penerima bantuan daging ayam dan telur ini akan menerima penyaluran bantuan masing-masing 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur ayam per bulannya.

BACA JUGA:Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Via Pos Sudah Keluar, Cek Tanggalnya di Sini

Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi para keluarga rentang stunting. 

Jika ditotal, maka ada 5 bantuan sosial yang akan dicairkan dibulan September 2023 ini.

Mulai dari bantuan tunai seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai/Bantuan Program Sembako/BPNT Rp200.000 per bulan.

Dan saat ini ditambah lagi 3 bantuan sosial pangan mulai dari Beras 10 kilogram perbulan dan bantuan daging ayam+telur. *

 

Kategori :