Guru PAUD Wajib Tahu! Ini Dampak Negatif Jika Anak Belajar Berlebihan

Senin 25-09-2023,20:06 WIB
Reporter : Anita Silvia
Editor : Sulis Utomo

2. Pelatihan Guru PAUD

Melakukan pelatihan kepada guru PAUD untuk memahami pentingnya perkembangan holistik anak dan cara mengintegrasikan aspek-aspek tersebut dalam pembelajaran.

3. Melibatkan Orang Tua

BACA JUGA:Warga Desa Pagarbatu Inisiatif Bersihkan Rumput Halaman di TK/PAUD

BACA JUGA:Ini 'Jeritan Hati' Guru PAUD se-Ogan Ilir

Mengedukasi orang tua tentang manfaat perkembangan holistik dan mendukung peran mereka dalam mendidik anak-anak di rumah.

4. Evaluasi Kurikulum

Melakukan evaluasi terhadap kurikulum PAUD yang ada untuk memastikan keseimbangan yang tepat antara aspek akademik dan perkembangan lainnya.

Anak usia dini adalah fase penting dalam perkembangan individu yang akan membentuk dasar bagi kemampuan mereka di masa depan. 

BACA JUGA:Bangun Pagar PAUD dari Dana Desa Tahap 2

BACA JUGA:Ratusan Anak-anak TK PAUD Ikuti Lomba Mewarnai 17 Agustusan

Menurut Prof. Lasse Lipponen, seorang Profesor Edukasi di University of Helsinki, pendidikan pada anak usia dini seharusnya lebih menekankan pada pengembangan keterampilan sosial daripada hanya mengejar capaian akademik. 

Pertama-tama, Prof. Lipponen menekankan bahwa kemampuan sosial sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Anak-anak yang memiliki keterampilan sosial yang baik cenderung lebih mampu berinteraksi dengan teman sebaya dan orang dewasa. 

Mereka belajar tentang empati, kerjasama, dan resolusi konflik, yang merupakan dasar-dasar bagi hubungan interpersonal yang sehat di masa depan.

BACA JUGA:Camat Pseksu Monev Desa Lubuk Mabar, Cek Bangunan PAUD dan Kolam Ikan

Kategori :