Kabar Baik untuk Lansia! Bansos PKH Tahap 4 Rp600.000 Cair Hari Ini, Ambilnya di Kantor Pos

Rabu 11-10-2023,18:51 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

JAKARTA, PALPRES.COM - Kabar baik untuk para lansia, bansos PKH tahap 4 Rp600.000 cair hari ini, ambilnya di kantor Pos.

Bantuan ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang tergolong dalam kelompok rentan miskin.

Salah satu kategori penerima PKH yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah adalah lansia di atas 60 tahun.

Dimana para KPM akan menerima bantuan per tahapnya senilai Rp600.000 atau setara dengan Rp2.400.000 dalam satu tahun.

BACA JUGA:2 Bansos Reguler Cair Serentak Minggu Ini, Tiap KPM Terima Uang Gratis Senilai Rp400.000, Cek Segera

Tentu saja ini menjadi hari yang dinantikan oleh banyak lansia di seluruh Indonesia, karena pada hari ini bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 telah resmi cair.

Nantinya para KPM yang telah terdaftar dalam Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos bisa mengambil bantuan ini di kantor Pos terdekat di daerah mereka.

Untuk memastikan apakah nama mereka terdaftar sebagai penerima bansos, penerima manfaat dapat mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bansos yang pertama kali diperkenalkan pemerintah pada tahun 2007 sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Ada Pencairan Bansos PKH dan BPNT Masuk Rekening KPM Hari Ini, Periksa KKS mu Ya

Penyaluran bantuan PKH dilakukan setiap tiga bulan atau dalam 4 tahap selama satu tahun melalui PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Besaran bantuan uang tunai yang diterima oleh penerima manfaat PKH berbeda-beda, disesuaikan dengan kategori penerimanya.

Tidak hanya lansia, ada total 7 kategori penerima bansos PKH 2023 yang berhak menerima bantuan uang gratis dari pemerintah.

Berikut rincian kategori dan besaran bantuan yang diterima adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Rezeki Oktober! Bansos BPNT Rp600.000 Cair Hari Ini di Kantor Pos, Ini Daftar Penerimanya

Kategori :