Lulus Langsung Kerja! 10 Jurusan Kuliah Ini Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Jumat 13-10-2023,05:20 WIB
Reporter : Ismail Pratama
Editor : Ella Sulistiana

Jurusan ini sangat cocok buat kamu yang hobi atau memiliki bakat dalam menggambar atau desain.

3. Pendidikan dan Pelatihan

Jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang tinggi selanjutnya yaitu Pendidikan dan pelatihan. Yang mana nantinya kamu bisa langsung bekerja menjadi seorang guru atau membuka kursus, bahkan jadi guru privat.

Jurusan ini sangat bermanfaat di dunia saat ini, apalagi kalau kamu memiliki pengetahuan yang lebih dan ingin mengembangkan sistem pendidikan bermutu. Maka kamu akan membuat sistem pendidikan lebih baik dimasa depan.

BACA JUGA:Uang Gratis Rp2.400.000 Masuk Rekening, Bansos BPNT dan PKH Tahap 4 Cair, Adakah Namamu Dalam Daftar Penerima?

4. Akuntansi

Pencatatan dan pelaporan keuangan merupakan paling penting di suatu perusahaan, baik besar maupun kecil. 

Oleh sebab itu, menjadikan jurusan Akuntansi menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja. 

Dibidang finansial memang tidak bebas dari dampak otomasi. Yang penting, kamu terus melakukan untuk membuka diri dengan keterampilan dan kemajuan teknologi agar nantinya kariermu terus melaju.

BACA JUGA:Kejar Ilmu Sampai ke Negeri China! Ini 10 Kampus Terbaik di Negeri Tirai Bambu, Harus Jago Bahasa Mandarin?

5. Manajemen Keuangan Syariah

Manajemen keuangan syariah juga memiliki prospek kerja yang tinggi di Indonesia. Mengingat lembaga keuangan syariah saat ini semakin banyak, maka banyak pula perguruan tinggi yang membuka studi Manajemen Keuangan Syariah.

Oleh karena itu, jurusan ini boleh banget untuk kamu pertimbangkan saat memilih jurusan kuliah yang gampang mendapatkan pekerjaan.

6. Teknik Industri

BACA JUGA:Ada Spot Foto yang Unik dan Lucu! Ini 3 Tempat Nongkrong yang Adem di Palembang, Kuy Kesini

Bukan rahasia lagi kalau jurusan Teknik Industri menjadi  jurusan yang mudah mendapatkan pekerjaan. Walaupun bergelar Sarjana Teknik, lulusan dari jurusan Teknik Industri memiliki keluwesan untuk bekerja di bidang manajemen maupun perencanaan biaya. 

Kategori :