4 Jenis dan Mitos Burung Perkutut Hitam Lokal, Nomor 3 Paling Cocok untuk Dipelihara

Minggu 22-10-2023,17:35 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

LUBUKLINGGAU, PALPRERS.COM- Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 jenis perkutut hitam lokal beserta mitosnya. 

Perkutut lokal memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya, karena selain memiliki suara anggungan yang merdu, perkutut lokal juga sering dikaitkan dengan mitos-mitos yang terkadang tidak masuk akal.

Selain itu beberapa jenis perkutut lokal juga dianggap memiliki Ansar yang dapat mempengaruhi kehidupan orang yang memeliharanya. 

Ada yang dipercaya dapat membawa pengaruh positif dan ada juga yang dipercaya dapat membawa pengaruh negatif bagi pemiliknya, diantaranya adalah jenis perkutut hitam.

BACA JUGA:UNIK! Burung Perkutut dengan Kebiasaan Tidur di Atas Tempat Air Minum, Maknanya Bikin Banyak Orang Iri

BACA JUGA:Mirip dengan Seorang Pejabat, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Simbol Kekayaan dan Kehormatan, Nih Ciri-cirinya 

Perkutut hitam yang dimaksud tidak selalu berbulu hitam, karena warna hitam yang bisa terdapat pada bagian-bagian tubuh yang lain seperti mata, paruh atau kakinya. 

1. Perkutut Katuranggan Wisnu Tinundung

Perkutut wisnut memiliki ciri khusus pada bulu-bulu di sekujur tubuhnya yang berwarna kehitaman, tapi tidak merata atau belang-belang. 

Perkutut ini dinilai tidak baik untuk dipelihara, karena mitosnya jika memelihara perkutut lumbung maka keinginan atau cita-cita pemiliknya akan sulit tercapai.

BACA JUGA:Memilih Burung Perkutut Katuranggan Sesuai Hitungan Weton

BACA JUGA:7 Jenis Perkutut Pembawa Keberuntungan dan Keberkahan Hidup, Nomor Terakhir Incaran Banyak Kolektor

Warna hitam pada bulu-bulu perkutut yang tidak merata melambangkan datangnya kegelapan yang akan menutupi keberuntungan atau melambangkan rintangan. 

Energi perkutut ini kurang baik, jadi sebaiknya jangan dipelihara, lebih baik peliharalah burung perkutut yang bagus fisiknya, bagus suaranya, bagus perilakunya dan juga bagus batu rangganya agar bisa menyenangkan hati ketika memandangnya.

Dan saat mendengarkan suaranya, perasaan bahagia yang kita rasakan, karena memiliki burung perkutut akan membawa energi positif dan menjadikan kehidupan kita menjadi lebih positif. 

Kategori :