Alhamdulillah, PKH Tahap 4 via Pos Cair November, KPM Dapat Dana Tambahan dan Beras 10 Kg

Kamis 26-10-2023,11:00 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Sulis Utomo

JAKARTA, PALPRES.COM –  Memasuki minggu terakhir dari bulan Oktober, beberapa bansos akan segera dicairkan oleh Kemensos RI.  Salah satu dari sekian banyak bansos yang akan disalurkan meliputi bansos PKH (Program Keluarga Harapan).

Memasuki usia yang Ke-16, PKH sebagai sebuah program nasional telah berhasil memberikan banyak kontribusi postif terhadap bangsa, dan tanah air. 

Bantuan Sosial yang menyasar 10 juta penerima ini telah banyak melahirkan masyarakat yang mampu secara sadar, lulus dari kepesertaan bansos, dan mandiri untuk merintis usaha kecil-kecilan. 

Sehingga tidak bergantung  lagi dengan bantuan pemerintah.

BACA JUGA:MANTAP, Bansos Tambahan Tunai dan Barang Cair Dobel, KPM Ambil di Sini

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai BPNT Rp400.000 Telah Cair, Penerima Manfaat Diminta Cek Rekening

Disamping itu sebagai sebuah stimulus, PKH tidak hanya memberikan dana bantuan. 

Akan tetapi, memberikan juga pendampingan, dan pemberdayaan terhadap masyarakat penerimanya yang biasa disebut KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

PKH melalui Pendamping Sosial PKH yang telah tersertifikasi secara nasional, memberikan bekal kepada penerima melalui beberapa modul yang nantinya bisa diterapkan didalam aktifitas sehari -hari. 

Seperti modul stunting, modul gizi, dan anak, modul pola pengasuhan anak, modul perlindungan anak, modul ekonomi, dan modul kesejahteraan sosial (lansia, dan disabilitas). 

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 5 Rp400 Ribu Cair, KPM Segera Cek Rekening BRI, BNI, BSI, dan Mandiri

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 5 Gagal Cek Rekening? Ini Solusinya Agar Dana Bisa Dicairkan

Maka tidak heran, jika selama ini PKH telah banyak memberikan sumbangsih bagi penurunan angka kemiskinan ditanah air, penurunan angka stunting, anak putus sekolah, serta lansia dan disabilitas terlantar.

Bantuan yang diterima melalui beberapa tahap ini kembali akan disalurkan dalam waktu dekat. 

Dimana menurut juknis penyaluran melalui Pos bantuan akan diterima paling cepat pada November, dan palingl ambat opada Desember mendatang. 

Kategori :