Rebonding atau Smoothing, Mana yang Bikin Rambut Lurus Lebih Tahan Lama?

Senin 30-10-2023,08:01 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Banyak orang beranggapan dan menilai bahwa dengan rambut yang lurus, wanita akan terlihat lebih cantik dan menarik. 

Karena anggapan tersebut, wanita yang memiliki rambut keriting dan ikal berusaha agar rambutnya menjadi lurus. 

Oleh karena itu banyak wanita yang rela melakukan perawatan rambut salon-salon kecantikan dengan melakukan tindakan Rebonding rambut dan Smoothing rambut untuk mendapatkan rambut yang Lurus tersebut.

Walaupun Rebonding dan Smoothing adalah sama-sama proses perawatan bagi rambut keriting dan ikal untuk mendapatkan rambut yang lurus, tetapi ternyata rebonding dan smoothing memiliki perbedaan. 

BACA JUGA:Siapa Sangka, 5 Model Rambut Wanita Ini Bisa Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

Rebonding adalah proses pelurusan rambut yang keriting dan ikal dengan menggunakan bahan secara kimiawi. 

Tujuannya agar membuat rambut keriting dan ikal tersebut menjadi lurus, halus, dan terlihat lembut. Rebonding rambut sebenarnya memecah ikatan hidrogen di rambut sebelum menyatukannya kembali.

Tujuan dari Rebonding rambut adalah membuat rambut lebih lurus daripada proses lainnya, tetapi juga membawa risiko kerusakan rambut yang tinggi. 

Jenis rambut yang cocok untuk rebonding adalah rambut yang lebat dan tebal,keriting, serta kuat. Dengan kata lain rebonding adalah 'memaksa' agar rambut menjadi lurus dengan menggunakan bahan kimia yang sangat KUAT.

BACA JUGA:Tak Hanya Jadi Bumbu Masakan, Daun Seledri Bisa Jadi Kondisioner Rambut, Cara Buatnya Simpel!

Rambut yang lurus hasil dari perawatan Rebonding, biasanya walaupun menjadi lurus, akan cenderung akan berstruktur lebih kaku dan tegak. 

Jika kamu tidak merawatnya dengan baik, maka rambut lurus hasil rebonding sangat rentan mengalami masalah kepatahan dan kerontokan.

Proses rebonding bisa dilakukan dengan lebih cepat. 

Seluruh proses rebonding umumnya memakan waktu sekitar 2-3 jam saja, tergantung dimana kamu melakukan perawatan tersebut. 

BACA JUGA:Pentingnya Merawat Mahkota Wanita, Ini Tips 7 Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Kategori :