Alhamdulillah, Bansos PKH Cair untuk KPM Golongan Ini, Update Pencairan BPNT Rp400 Ribu Sudah Masuk KKS

Selasa 31-10-2023,04:08 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

JAKARTA,PALPRES.COM- Alhamdulillah, Bansos PKH cair untuk KPM golongan ini, update pencairan BPNT tahap 5 alokasi September-Oktober Rp400 ribu sudah masuk saldo bantuannya ke rekening KKS.

Penciaran bansos PKH memang sudah dinantikan oleh para KPM di seluruh Indonesia.

Dan pada 30 Oktober 2023 terpantau ada Surat Perintah Pencairan Dana atau SP2D susulan yang turun untuk pencairan Bansos PKH yang cair lewat kantor Pos.

Hal ini menandakan SP2D yang turun merupakan data bayar susulan untuk pencairan PKH tahap 3 kepada KPM yang mekanisme penyalurannya melalui PT Pos Indonesia yang mana alokasinya per triwulan yaitu periode bulan Juli, Agustus dan September.

BACA JUGA:Rezeki Akhir Bulan, Fix 3 Bansos Cair Hari Ini di Kantor Pos, Lansia dan Yapi dapat Bantuan Tunai dan Pangan

Seperti di daerah Banyuwangi dan daerah lainnya yang proses penyalurannya melalui PT Pos Indonesia, para KPM PKH sudah bisa mengambil bantuannya mengingat tanggal 30 Oktober adalah hari terakhir pengambilan bantuan sosial.

Adapun data bayar SP2D susulan ini mayoritas merupakan KPM golongan Lansia yaitu nominal bantuan yang diterima sebesar Rp600 ribu.

Jadi SP2D yang turun ini bukanlah PKH tahap 4 alokasi September-Oktober yang cair melalui KKS Bank Himbara, melainkan untuk data bayar PKH tahap 3 alokasi Juli-September yang cair lewat PT Pos Indonesia. 

Lantas, kapan ya bantuan PKH tahap 4 yang lewat KKS Bank Himbara juga cair?

BACA JUGA:MANTAP! 2 Bansos Tambahan Uang Tunai dan Pangan Cair Dobel Hari Ini, Kamu Termasuk?

Tentu ini menjadi pertanyaan semua KPM yang sudah menantikan adanya saldo yang masuk ke dalam KKS nya. 

Karena memang saat ini sudah memasuki periode penyaluran untuk PKH tahap 4 bagi KPM yang mekanisme penyalurannya lewat KKS. 

Selain PKH tahap 4 juga ada BPNT tahap 5 yang juga sedang dinantikan penyalurannya.

Kedua bantuan sosial unggulan dari Kemensos RI ini kemungkinan akan dicairkan secara serentak di akhir bulan Oktober hingga awal November 2023 nanti.

BACA JUGA:SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Sudah SP2D, Uang Gratis Rp400.000 Masuk Rekening KPM Hari Ini

Kategori :