Punya Bau Tak Sedap, Bunga Marigold Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kulit dan Tubuh

Senin 06-11-2023,12:08 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bunga Marigold atau bunga tahi ayam merupakan bunga bewarna kuning dan indah namun memiliki bau yang tidak sedap dan menyengat. 

Walaupun bunga Marigold mempunyai bau tidak sedap yang menyengat, banyak orang yang menanam bunga ini di rumah karena tertarik pada keindahan bunga yang satu ini..

Warna kuning oranye pada bunga Marigold menambah keindahan bunga ini. 

Sehingga saat kita melihat tanaman bunga ini di pekarangan rumah, maka mata kita akan ‘segar’ dibuatnya.

BACA JUGA:5 Tanaman Bunga Paling Disukai Wanita, yuk Simak Apa Saja!

Selain keindahan warna cerah dari bunga marigold yang bisa kita nikmati untuk memanjakan mata, ternyata bunga marigold juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. 

Adapun manfaat bunga marigold untuk kesehatan, diantaranya:

Melembapkan dan Mengenyalkan Kulit Wajah

Bunga marigold dapat dipergunakan untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, caranya adalah dengan membuat ekstrak dari bunga marigold sehingga mengeluarkan minyak. Minyak dari bunga marigold ini dapat anda oleskan pada wajah ataupun seluruh tubuh.

BACA JUGA:10 Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Peony, Jangan Lupa Pilih Tanah Gembur

Untuk mengurangi aroma yang kurang sedap dari ekstrak bunga marigold, anda dapat menambahkan dengan sedikit minyak zaitun.

Lakukan perawatan dengan rutin agar wajah anda menjadi lembap dan kenyal. 

Dapat Mengusir Nyamuk

Secara ilmiah bunga marigold  ini memiliki senyawa metabolit sekunder yang dapat bertindak sebagai insektisida alami, sehingga dapat mengusir nyamuk.

Menanam bunga marigold di sekitar halaman rumah anda dapat membuat nyamuk enggan mendekati rumah anda, sehingga rumah anda akan terbebas dari nyamuk.   

Kategori :