Siku dan Lutut Gelap Bikin Nggak Pede? Begini Cara Mencerahkannya

Sabtu 25-11-2023,06:01 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Bethanica

2. Terjadinya Penuaan

Kondisi ini biasanya terjadi pada orang dewasa dan juga lansia.

Munculnya bintik berwarna gelap pada bagian lutut maupun siku cenderung disebabkan karena faktor penuaan, dan itu termasuk hal yang masih dianggap wajar.

3. Kulit yang kering

BACA JUGA:Tak Hanya Sebagai Bumbu, Ini 4 Manfaat Kemiri Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kulit yang kering dapat mengakibatkan sel kulit akan mati lebih cepat.

Hal inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan pembentukan bintik hitam yang lebih cepat pula pada siku dan juga lutut. Penggunaan hand body lotion mencegah kulit Saya tidak

4. Faktor keturunan/genetik

Warna yang kehitaman ataupun gelap pada area siku maupun lutut bisa terjadi karena faktor keturunan.

Jika kamu mengalami siku dan lutut yang hitam, coba deh kamu melihat atau bertanya pada orang tuamu juga saudaramu apakah mereka juga sama sepertimu.

Jika orang tua dan saudaramu mengalami hal yang sama sepertimu, penyebab siswa dapat melahirkan adalah dikarenakan oleh faktor keturunan atau genetik. 

BACA JUGA:Terong Ungu Bisa Membuat Kulit Sehat dan Berseri? Yuk Kenali Manfaat Tak Terduga dari Sayur Berwarna Ungu Ini!

5. Kurang menjaga kebersihan tubuh

Bagian siku maupun lutut perlu dibersihkan secara rutin dengan memakai produk perawatan kulit.

Selain dibersihkan pada saat mandi dengan menggunakan sabun mandi dan juga spons khusus untuk menyikat tubuh, sebaiknya kamu juga menggunakan produk pembersih tubuh yang mengandung scrub.

Jika siku dan lutut rutin dibersihkan dengan menggunakan scrub minimal dua kali dalam seminggu, maka warna siku dan lutut yang hitam akan segera hilang.

Kategori :