Kepo dan Suka Begadang? Beberapa Kebiasaan Unik Orang Jenius, Kamu Percaya?

Rabu 29-11-2023,18:31 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Mereka tidak puas dengan jawaban “itu memang begitu” dan selalu mencari penjelasan.

3. Bicara Sendiri

Berbicara sendiri baik dalam pikiran maupun tulisan, ternyata merupakan kebiasaan yang dapat meningkatkan daya ingat dan pola pikir.

Ini sering dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kecerdasan tinggi.

BACA JUGA:4 Daerah Penghasil Orang Cerdas di Sumatera Selatan, Para Jenius Ternyata Banyak dari Palembang

4. Berantakan

Penelitian dari University of Minnesota menunjukkan bahwa lingkungan berantakan dapat meningkatkan kreativitas lebih dari lingkungan yang rapi.

Profesor Cornell Robert J Stenberg menyatakan bahwa kecerdasan melibatkan kemampuan belajar dari pengalaman, memahami konsep abstrak, dan menggunakan pengetahuan untuk memahami lingkungan sekitar.

5. Sendiri Lebih Baik

BACA JUGA:Kairan Quazi, Bocah Jenius yang Kini Menjabat Direktur Perusahaan Transportasi Luar Angkasa Milik Elon Musk

Menurut penelitian 2016 di Pubmed Central, individu dengan kecerdasan tinggi cenderung kurang puas dengan hidup saat banyak berinteraksi dengan teman.

Meskipun ada persepsi bahwa orang pintar kurang suka berinteraksi atau memiliki sedikit teman, ada pandangan bahwa mereka menikmati waktu sendirian untuk merenung dan mengembangkan ide-ide baru.

6. Suka Mengkritik Diri Sendiri

Studi Cornell University pada tahun 1999 menyatakan bahwa orang yang tidak kompeten sering tidak menyadari ketidakmampuan diri mereka, yang menyebabkan penilaian diri yang terlalu tinggi.

BACA JUGA:Cocok Buat Mahasiswa dan Pegawai Kantoran, Ponsel Pintar Ini Jadi Andalan, Cek Spesifikasinya Disini

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, berbeda dengan anggapan umum orang yang kompeten justru lebih cenderung meragukan kemampuan mereka dan sering mengkritik diri sendiri.

Kategori :