Inilah Pesona Batu Akik Kalsedon, Kecerahan Warnanya Menggugah Selera Kolektor Mancanegara

Minggu 10-12-2023,11:47 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

Karena klasifikasi dari batu akik ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikan.

Berikut ini klasifikasi batu akik kalsedon Golden Supreme, klasifikasi jenis ini merupakan jenis batu akik terbaik dari jenis kalsedon.

Sering juga disebut dengan jenis emas terbaik karena memiliki warna kuning kemasan menyerupai logam mulia emas, di luar negeri batu klasifikasi ini sering disebut dengan yellow calsedoni.

BACA JUGA:8 Manfaat Batu Akik Jala Sutra, Nomor 4 Konon Dapat Meningkatkan Keharmonisan Rumah Tangga

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Batu Akik Paling Diburu Kolektor Karena Keistimewaan dan Makna Mistis, Anda Punya?

Supreme sunrise untuk jenis klasifikasi ini tidak begitu jauh dengan jenis Golden Supreme, namun agak lebih mudah warna kuningnya.

Jenis ini biasa disebut dengan sinar mentari pagi terbaik atau di pasaran mancanegara disebut light yellowcase kalsedoni.

Red baron batu kalsedon pada klasifikasi ini mempunyai nama lain batu bangsawan merah, karena mempunyai warna merah dengan keemasan begitu mendominasi pada batu akik ini.

Disebut juga Golden redis di mancanegara batu ini ditemukan oleh Kang Samidi seorang perajin asal Donorejo Pacitan dengan warna batu merah kristal yang begitu indah.

BACA JUGA:3 Batu Akik Populer yang Kaya Manfaat, Bernilai Estetika Tinggi Dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Batu Akik Yaman Wulung: Warnanya Hitam Pekat, Khasiatnya Dahsyat

Princess Snow White atau putri salju yang sering juga disebut sebagai Batu white kalsedoni ada dua bagian dari batu ini yang dibedakan dari asalnya.

Untuk yang berasal dari Sungai disebut Princess dasar kalsedonisme white sedang yang dari sungai Princess Snow White kalsedon atau pangeran yang jamak untuk klasifikasi jenis Pangeran.

Di mana memiliki warna hijau abu-abu atau kuning serta pink yang khas dari jenis ini adalah ketika dikenai cahaya senter, maka batu jenis klasifikasi ini berubah menjadi kuning muda yang termasuk dalam klasifikasi ini adalah jenis print dasar dan Prince collagen. 

Supreme Sunset atau matahari terbenam terbaik dengan Dominasi warna orange seperti matahari yang akan terbenam dalam pasaran di mancanegara disebut juga orange.

Itulah ulasan singkat tentang batu akik jenis kalsedon, semoga bermanfaat, terimakasih. (*)

Kategori :