BACA JUGA:Pelaku Usaha Perhatikan Risiko Pinjaman KUR 2024, Ada Perubahan?
4. Sariayu
Sariayu sudah lama ada di tanah air.
Salah satu produk ikonik dari brand ini merupakan produk lulur yang menggunakan komposisi alami khas Indonesia, seperti kunyit.
Serta telah tembus di pasar internasional.
BACA JUGA:5 Camilan yang Bisa Jadi Teman Minum Ngeteh, Dijamin bikin ketagihan
Adapun negara yang menjadi target ekspornya adalah Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Hongkong, China, Mauritius, dan beberapa negara Afrika Timur.
5. Dear Me Beauty
Kemudian adalah Dear Me Beaut.
Ini adalah skincare lokal yang sering menimbulkan kehebohan.
BACA JUGA:Stop Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain, Kenapa? Ini Kata Ustad Das’ad Latif
BACA JUGA:Ribet Bawa Kamera? Ini 8 HP Android dengan Kamera Terbaik untuk Ngevlog, Pas Buat Content Creator
Bagaimana tidak, brand ini gemar sekali melakukan kolaborasi dengan berbagai brand makanan, seperti KFC, Sasa, Nissin Wafer, hingga Yupi.
Hasilnya, produk kosmetik maupun skincarenya memiliki kemasan dan konsep yang unik karena berkolaborasi dengan brand makanan.
Pada tahun 2017, Dear Me Beauty berhasil membuka gerai online resmi di marketplace unggulan China, Tmall.