Terapkan Budaya Keselamatan di Lingkungan Kerja, PHE Grup Raih Penghargaan WISCA – WPSCA

Sabtu 11-05-2024,09:42 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Fran Kurniawan

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Pertamina Drilling, Avep Disasmita pun didaulat untuk mendapatkan penghargaan kategori CEO Award Top Leadership.

PHE selaku Subholding Upstream Pertamina, menyambut baik dan turut bangga atas capaian serta penghargaan yang diraih oleh afiliasinya. Diharapkan hal ini dapat menumbuhkan semangat kinerja para Perwira untuk melaksanakan kinerja optimal.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menjelaskan, apresiasi ini merupakan bentuk dari keseriusan para Perwira di lingkungan Subholding Upstream Pertamina dalam menjalankan kinerja optimal dengan mengedepankan budaya keselamatan.

"Penghargaan atas pengelolaan kinerja optimal dengan aspek keselamatan yang membudaya sebagai patokan para Perwira Subholding Upstream Pertamina dalam bekerja selama ini sangat membanggakan.

BACA JUGA:PHE WMO Salurkan 1.000 Paket Sembako, Bantu Warga Bangkalan Terdampak Banjir

Namun demikian, hal ini juga dapat dijadikan pemicu para Perwira untuk terus menjaga budaya keselematan dengan lebih baik lagi agar seluruh proses kerja aman di berbagai lini terjaga, dan lebih maksimal" .

WISCA-WPSCA merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan/organisasi yang berkomitmen dalam membangun budaya K3 dilingkungannya. WISCA telah diadakan oleh WSO Indonesia sejak tahun 2020. 

WSO Indonesia memberikan penghargaan bagi perusahaan yang sudah mencapai level budaya minimal level 3 dengan kategori Perak, Emas, dan Platinum.

WISCA-WPSCA mengukur Tingkat Kematangan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau Safety Culture Maturity Level masing-masing perusahaan sebagai acuan tiap kategori penghargaan, yaitu Kematangan Budaya Tingkat 3 (Kalkulatif), Kematangan Budaya Tingkat 4 (Proaktif), dan Kematangan Budaya Tingkat 5 (Generatif).

Kategori :