Wow! Warga Nusa Serasan dan Medco Kompak Bersih-bersih Jaringan Listrik

Minggu 12-05-2024,19:38 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Firdaus

MUBA, PALPRES.COM - Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) khususnya di Desa Nusa Serasan, Minggu 12 Mei 2024 pagi, bergotong-royong membersihkan tanaman yang tumbuh di jalur jaringan PLN di lokasi MOF Nusa Serasan.

Kegiatan tersebut turut dibantu oleh PT.Medco

Diketahui, tampak jalur jaringan PLN di Desa Nusa Serasan sudah di penuhi oleh beberapa tanaman yang mengganggu.

Untuk itu masyarakat berinisiatif untuk melakukan pembersihan  jalur jaringan listrik, agar  percepatan pengalihan aliran listrik dari MEP Ke PLN berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Tembus 100 Besar Ranking FIFA di 2026

BACA JUGA:9 Khasiat Batu Akik Mata Kucing, Kamu yang Pemalu akan Jadi Pemberani

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi Melalui Asisten II Andi wijaya Busroh menyampaikan, bahwa salah satu upaya untuk perecepatan pengalihan MEP ke PLN ada di Wilayah MOF Nusa Searasan.

Salah satu penyebab gangguan pada jaringan listrik, menurut Andi, biasanya karena adanya dahan atau ranting pohon yang menyentuh kabel jaringan listrik, sehingga akan menyebabkan aliran listrik terganggu. 

"Terima kasih untuk masyarakat di Desa Nusa Serasan yang pagi hari ini sudah melakukan pembersihan untuk area sekitar aliran listrik PLN, yang di bantu juga oleh PT. Medco. 

Demi menjaga jaringan listrik PLN tetap aman, perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat.

BACA JUGA:Ingin Jadi Penulis Best Seller di Indonesia? Ini Tips dari Alvi Syahrin

BACA JUGA:3 Fakta Tentang Bansos Pangan Beras yang Di Perpanjang Pemerintah Sampai Juni 2024, Betulkah di Perpanjang?

Seperti dengan merelakan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki, untuk ditebang atau dibersihkan untuk kepentingan bersama,”ungkapnya.

Sementara, Irwan salah seorang masyarakat di Desa Nusa Serasan mengatakan, jalur jaringan PLN di desanya sudah tumbuh banyak tanaman yang mungkin akan menyebabkan gangguan jika tidak segara dibersihkan. 

"Kami bergotong-royong dan juga dibantu oleh PT. Medco untuk sesegera mungkin melakukan pembersihan tanaman yang tumbuh di jaringan listrik.

Kategori :