4 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Karir dengan Gaji Besar untuk Wanita, Berminat?

Senin 13-05-2024,10:24 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Kgs Yahya

PALPRES.COM - Pilihan jurusan kuliah dapat memiliki dampak besar terhadap prospek karir di masa depan, terutama bagi wanita yang mencari peluang untuk meraih gaji tinggi dan kesuksesan profesional. 

Meskipun banyak faktor yang memengaruhi penghasilan, seperti pengalaman kerja dan lokasi.

Tetapi memilih jurusan yang menawarkan prospek karir yang cerah dan gaji yang tinggi dapat menjadi langkah awal yang penting. 

Beberapa jurusan kuliah telah terbukti memberikan kesempatan yang lebih baik bagi wanita untuk meraih gaji tinggi dan kesuksesan dalam berbagai industri.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Auto Bahagia saat Cari Kerja, Punya Gaji Tinggi

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah yang Gampang Dapat Kerja, Prospek Karirnya Paling Dibutuhkan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jurusan kuliah yang punya prospek karir dengan gaji tinggu untuk wanita.

1. Tata Busana

Tata Busana sebagai jurusan kuliah memiliki potensi besar dalam memberikan prospek karir yang menjanjikan dan gaji yang signifikan untuk wanita. 

Jurusan ini mempelajari tentang desain, pembuatan, dan pengolahan produk tekstil dan pakaian, serta berfokus pada pengembangan kreativitas dan inovasi dalam merancang busana. 

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah di Bidang IPA yang Jarang Diminati Calon Mahasiswa, Bisa Jadi Peluang Besar Bagi Camaba 2024

BACA JUGA:Prospek Kerja yang Unik, Ini 7 Jurusan Kuliah yang Dianggap Paling Keren di Indonesia, Kamu Berminat?

Wanita yang lulus dari jurusan ini dapat bekerja sebagai desainer busana, pengembang produk, atau manajer bisnis di industri fashion dan tekstil, serta memiliki potensi untuk menjadi pemimpin dalam bidangnya.

Dalam beberapa contoh, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) adalah beberapa universitas yang menawarkan jurusan Tata Busana.

2. Teknik Kimia

Kategori :