Bukannya Ditutupi, Shin Tae-yong Malah Bocorkan Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak, Ini Katanya

Selasa 21-05-2024,15:06 WIB
Reporter : Citra Utama
Editor : Citra Utama

PALPRES.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong justru membocorkan kelemahan timnya jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak dan Filipina di bulan Juni mendatang. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kelemahan Timnas Indonesia ada pada para pemainnya. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan tersisa di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Pertandingan lawan Irak berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024 dan lima hari kemudian menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024. 

Kedua laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Tanzania, Lawan Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday

BACA JUGA:Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia dan Thailand Bakal Segrup, Vietnam Cemas

Timnas Indonesia saat ini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup F putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Anak asuh Shin Tae-yong mengoleksi nilai 7. 

Hasil itu diraih skuad Garuda usai memenangi dua pertandingan atas Vietnam, sekali seri dengan Filipina, hingga takluk atas pemuncak klasemen, Irak. 

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi runner-up grup F, sekaligus lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Ini Pesan Marc Klok untuk Skuad Garuda

BACA JUGA:Pelatih Irak Gemetar Lihat Timnas Indonesia yang Berbeda, Mereka Kini...

Di lain sisi, para penggemar berharap efek domino dari turnamen selanjutnya bisa menular ke penampilan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sebelumnya, skuad Shin Tae-yong berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk kali pertama sejak berpartisipasi pada 1996. 

Bahkan, prestasi lebih baik diraih Timnas Indonesia ketika mencapai semifinal Piala Asia U-23 di keikutsertaan pertama mereka dalam turnamen tersebut. 

Kategori :