Bupati Ogan Ilir Pantau Arus Balik Lebaran 2024

Senin 15-04-2024,12:59 WIB
Reporter : M Wijdan
Editor : M Wijdan

INDRALAYA, PALPRES.COM- Turun ke Jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Senin 15 April 2024, Bupati Panca lakukan pemantauan arus balik lebaran 2024.

Dalam giat ini, Bupati Ogan Ilir didampingi Forkompinda dan sebagain Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Yang menjadi sasaran Bupati Ogan Ilir ini Pos pelayanan dan pengamanan jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih tepatnya di KM 56 dan pintu Tol Keramasan.

"Pemantauan arus bali lebaran ini untuk memastikan jalur arus balik dari Kota Palembang menuju kota-kota lainnya yang melintasi wilayah Kabupaten Ogan Ilir dapat berlangsung aman, nyaman dan seluruh pengendara tidak menemukan kendala-kendala yang berarti," tuturnya.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Masjid Ar-Rohmah Payaraman Ogan Ilir, Wabup Ardani Sampaikan Ini

Menurut Bupati Panca, hasil pemantauan hari ini arus balik lebaran 2024 terlihat lancar dan aman.

"Alhamdulillah, kita dapat lihat arus mudik pada saat sebelum lebaran kemarin dibeberapa tidak tidak ada yang signifikan hambatan-hambatan, baik kemacetan dan lain-lain," paparnya.

"Apalagi Insyallah pada saat jalur kembali, karena biasanya intensitas atau puncak-puncaknya itu adalah sebelum lebaran atau mudik," sambungnya.

Dimana katanya, pada saat setelah lebaran ini kemungkinan bisa dipastikan tidak sepadat jalur mudik kemarin.

BACA JUGA:Mendadak! Sekda Pemkab Ogan Ilir Jadi Imam Masjid Agung An-Nur

"Tapi kita tetap harus memastikan di lapangan, bahwa hal-hal yang teknis dan lain-lain tidak menjadi hambatan bagi seluruh warga yang ingin kembali lagi dan memulai aktivitas bekerja," tukasnya.

Sebelumnya, guna menyambut arus balik lebaran 2024 atau idul Fitri 1445 hijriah, Polres Kabupaten Ogan Ilir "rapat barisan", Jumat 12 April 2024 di halaman Mapolres Ogan Ilir.

Rapatkan barisan ini maksudnya menggelar apel siaga terhadap personil yang terlibat dalam pengamanan lebaran ya g dipimpin langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman.

"Diprediksi 3 hari setelah perayaan hari raya lebaran idul Fitri 1445 H hari ini Jumat 12 April 2024 akan mulai adanya arus balik oleh masyarakat yang telah usai berlebaran di kampung nya masing-masing untuk kembali lagi beraktivitas seperti biasanya," ungkap Kasi Humas Polres, AKP Herman.

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Lakukan Monitoring Pasar Murah di Dua Kecamatan

Kategori :