Bupati Ogan Ilir Pantau Arus Balik Lebaran 2024

Senin 15-04-2024,12:59 WIB
Reporter : M Wijdan
Editor : M Wijdan

Potensi Volume kendaraan yang melintas akan tinggi di Jalan Lintas Timur atau Jalintim Palembang-Indralaya.

"Apel siaga arus balik ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang terjadi selama pelaksanaan lebaran dan arus balik," katanya.

Dimana katanya, seperti rawannya terjadi kecelakaan lalulintas dan kemacetan di simpul simpul tertentu. "Contoh di persimpangan ruas jalan yang mengalami penyempitan," imbuhnya.

Untuk pemantauan arus balik ini sendiri disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir Polres Ogan Ilir, AKP Andi Baso akan menempatkan personil Polres Ogan Ilir dan anggota Polsek jajaran.

BACA JUGA:Polres dan Pemkab Ogan Ilir Bahas Operasi Ketupat Musi 2024

"Seperi pemantauan arus akan di laksanakan di wilayah Polsek Tanjung Raja yang berbatasan dengan kabupaten OKI dan Polsek pemulutan yang berbatasan langsung dengan kota Palembang," terangnya.

Dalam pengamanan arus balik ini Polres Ogan Ilir melibatkan sebanyak 127 personil yang terdiri dari anggota polres dan Polsek jajaran.

"Kita juga akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang memiliki sumbu roda tiga keatas atau kecuali kendaraan yang membawa sembako dan BBM," tuturnya.

Dan apabila terjadi kepadatan di ruas-ruas jalan tertentu pihak Polres juga telah menyiapkan beberapa kantong parkir.

BACA JUGA:Inilah Batu Akik yang Memiliki Khasiat Pagar Gaib Konon Bisa Mendatangkan Rezeki dari 3 Penjuru

"Kantong parkir kita siapkan di km 27 di rumah makan tiga saudara dan KM 31 Di rumah makan Tua siang malam sebelum simpang KM 32 Ogan Ilir," bebernya.

Untuk itu Kapolres Ogan Ilir mengharapkan kepada jajarannya agar selalu waspada dan memonitor perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum polres Ogan Ilir, untuk selalu siap melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri.

"Sampaikan komunikasi dan informasi yang baik kepada masyarakat berkaitan dengan arus mudik lebaran demi terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif," harapnya.

Selain itu lanjutnya, lakukan koordinasi dengan instansi terkait apabila terjadi kemacetan dan laka lantas segera datangi TKP.

BACA JUGA:Bupati Panca Buka Musrenbang, Yuks Lihat Apa yang Menjadi Priotas Pembangunan di Ogan Ilir

"Bantu masyarakat yang memerlukan kehadiran anggota Polri selama pelaksanaan operasi ketupat tahun 2024," tukasnya. *

Kategori :