4 Syarat yang Harus Dipenuhi Agar Pemilik Kartu BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat Bansos BPNT

Sabtu 25-05-2024,18:23 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Pengambilan bansos BPNT Sembako ini bisa dilakukan dimana saja, asalkan ATM tidak terblokir, dan diketahui nomor pin-nya.

Adapun tujuan dari pemberiaan bansos yang sekarang tidak lagi berbentuk paketan sembako, akan tetapi berbentuk uang tunai langsung untuk mengurangi angka stunting didalam keluarga Indonesia, serta pemenuhan gizi keluarga.

BACA JUGA:LEBIH KEREN! Begini Spesifikasi Dari Mobil Honda Civic 2025

BACA JUGA:5 Mobil Bekas Merek Ini Dicari KoIektor dan Dihargai Tinggi, Cek Faktanya!

Jadi meskipun berbentuk uang tunai, dipastikan tetap dibelikan kebutuhan pokok. Dalam hal ini, beras, sayur, buah, ataupun lauk-pauk.

Nah bagi kamu yang ingin mengetahui apakah kamu masuk kedalam penerima bansos BPNT Sembako, kamu bisa langsung log in di website www.cekbansos.go.id.

Disitu akan tampil data dirimu beserta dengan bantuan apa saja yang didapat.

Beserta keterangan dimana penyaluranya dilaksanakan, dan periode penyaluran bantuanya.

Cara selanjutnya kamu bisa meminta pihak terkait seperti Dinsos, operator desa atau kelurahan, maupun pendamping sosial untuk mengecek apakah kamu masuk didalam daftar penerima bansos ini melalui website www.siks.kemensos.go.id. 

BACA JUGA:5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik, Pemula Auto Mahir, Tertarik Coba?

BACA JUGA:Israel Tantang Mahkamah Internasional! Serang Sporadis Rafah Palestina

Untuk pemilik KIS juga bisa mendapatkan bantuan bansos BPNT Sembako bulan ini, dengan segera penuhi 4 syarat ini. Pertama, Kartu Keluarga Yang Masuk Di DTKS.

Dikarenakan data kemiskinan yang dipakai oleh Kemensos adalah DTKS dan merupakan daftar tunggu dari segala penerima bansos yang nantinya ditetapkan sebagai Keluarga Penerimaa Manfaat (KPM).

Kedua, memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Sekaligus ATM.

Kartu tersebut adalah sebagai bukti atau identitas sebagai peserta bansos regular PKH yang juga merangkap kartu ATM untuk mencairkan dana bansos milik penerima.

BACA JUGA:Cuma Rp 5 Juta, Simak 7 Tipe Hp Samsung yang Punya Spesifikasi Keren

Kategori :