Juni Nanti, Mobil Listrik GAC Aion Y Plus Akan Diluncurkan di Pasar Otomotif Indonesia

Selasa 28-05-2024,18:56 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

PALPRES.COM - Mobil listrik GAC Aion Y Plus akan diluncurkan di Indonesia pada Juli mendatang, hal ini dikonfirmasi langsung oleh PT. Indomobil Energi Baru.

Mobil listrik GAC Aion Y Plus resmi meluncur pada Juni mendatang.

Sebelum itu, akan dilakukan uji coba terlebih dahulu.  

Uji jalan ini akan dilakukan di beberapa jalan di sekitar Jabodetabek untuk menguji kemampuan dan kelayakan  Aion Y Plus di Indonesia secara langsung.

GAC Aion Aion dan Indomobil berkomitmen untuk memastikan bahwa  Aion Y Plus telah melewati uji jalan di sepanjang Jabodetabek sebelum diluncurkan di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Lebih Berkelas dari Alpard, Toyota Majesty Siap Jadi Primadona Baru MPV Premium

BACA JUGA:Hadir Diharga Cuma Rp200 Jutaan, Intip Spesifikasi Dari Mobil Listrik Neta V-II yang Pas Buat Semua Kalangan

Uji coba ini mencakup berbagai aspek, seperti performa mesin, efisiensi energi, sistem pengereman, suspensi, serta teknologi keselamatan dan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang.

Aion Y Plus dapat membawa dampak positif dalam industri otomotif nasional dan lingkungan, berkat teknologi terbaru yang dihadirkannya.

Sebelumnya, Indomobil Group dan  GAC Aion Aion telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan  Aion Y Plus di Indonesia pada bulan Juni, serta rencana untuk memulai perakitan mobil listrik di Indonesia pada akhir tahun 2024 ini.

Pada bulan April, kedua perusahaan juga telah menandatangani kerja sama yang mengatur perakitan, penjualan, dan pengembangan produk  GAC Aion Aion di Indonesia.

BACA JUGA:Yamaha Makin Didepan! Intip 7 Motor Berteknologi Y-Connect 2024

BACA JUGA:Sepeda Motor Listrik Uwinfly M70 Vs M60, Mana yang Paling Keren?

Selain memenuhi permintaan dalam negeri, pabrik GAC Aion di Indonesia juga diharapkan akan menjadi basis ekspor ke mancanegara.

Pabrikan ini dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik yang mengembangkan dan memproduksi teknologi inti seperti baterai, motor listrik, dan pengatur listrik secara mandiri.

Kategori :